Menang, Persita Pimpin Klasemen

Sikat Persih 1-0

CILEGON Persita berhasil memuncaki klasemen sementara Divisi Utama versi Indonesia, Super Ligue (ISL). Kepastian ini didapat setelah Pendekar Cisadane, mampu menekuk perlawanan Persih Timbilahan, Riau, di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, dengan skor tipis 1-0, Jumat (9/3/2012). Agus Salim keluar sebagai pahlawan Tim Ungu.
Agus Salim mencatatkan namanya di papan skor pada menit 55, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persih. Tendangan kerasnya ke arah kanan gawang, tak mampu dibendung penjaga gawang lawan.
Dengan hasil ini, Persita berhak memimpin klasemen sementara dengan torehan 21 poin diikuti Persebaya dengan 19 poin dan di posisi ketiga bercokol PSIM Yogyakarta dengan 18 poin. Namun, posisi Persita, masih rawan digeser. Soalnya, baik Persebaya dan PSIM, belum melakoni pertandingan.
Menanggapi kemenangan ini, Pelatih Persita Ely Idris mengaku puas. Raihan tiga poin membuat dia tak mempermasalahkan permainan Maman dan kawan-kawan yang tampil di bawah performa terbaiknya. Soalnya, tambahan poin ini berguna bagi kelangsungan Persita di Divisi Utama. Apalagi, mereka mencanangkan lolos ke ISL. Jadi, harus mampu bercokol di posisi empat besar.
Meski demikian, ia tetap mengevaluasi hasil pertandingan atas Persih. Ia menilai finishing touch para pemain Persita masih lemah. Tercatat, lima kesempatan bagus yang dimungkinkan berbuah gol, gagal dimanfaatkan dengan baik.
Tapi, kemungkinan besar, Ely meyakini, buruknya penampilan Maman, Cs, lantaran belum begitu beradaptasi dengan Stadion KS. Soalmya, Persita selalu bermain di kandang mereka, yaitu, Stadion Benteng Tangerang. Lantaran tidak mendapatkan izin dari mabes Polri, maka pertandingan dipindahkan ke Cilegon.
Sementara itu, manajer tim Persih Tembilahan R.M Sudinoto memaparkan, sebenarnya permainan kedua tim berjalan imbang. Seharusnya, Persih mampu mencuri satu poin di kandang Persita.
“Namun apa boleh buat, gol semata wayang, Agus salim, mengagalkan peluang kami mencuri poin,” kata Sudinoto. Ia berjanji, bulan depan saat menjamu Persita di kandangnya, hasil maksimal akan diraih. Dirinya akan membalas kekalahan di tandang. Dukungan ribuan suporter jadi penyemangat berbeda. (arf/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.