Dua Striker Dihajar Cedera

TANGERANG,SN Persikota harus membayar mahal kemenangan atas Persikabo pada ajang Piala Indonesia di Stadion Badak, Selasa (27/3). Dua anggota starting line up Bayi Ajaib, Galih dan Joko harus menepi karena mengalami cedera betis pada laga tersebut.
Akibat cedera, kedua striker tersebut dikhawatirkan tidak memperkuat Tim Kuning Biru saat menghadapi Persitara 31 Maret mendatang. Tanpa Galih dan Joko, Persikota memang masih memiliki alternatif penyerang di nama-nama seperti Asep, Fikri dan Choirul Anam. Ditambah lagi bomber senior Gendut Doni yang telah kembali ke skuad utama setelah sempat absen lama.
“Kita harapkan Galih dan Joko tetap bisa bermain di pertandingan berikutnya,’’ujar Agus, Rabu (28/3/2012).
Saat ini, cedera pemain berpeluang menjadi masalah krusial bagi klub kebanggaan masyarakat Kota Tangerang. Soalnya, skuad Agus Suryanto hanya berjumlah 20 pemain. Satu incaran pelatih yakni Baharudin yang diplot sebagai pengganti Ishak Jober telah bergabung bersama PSCS Cilacap. Alhasil, berkurang satu pemain pun dapat mempengaruhi Tim Kuning Biru.
Selain mengakali kurangnya pemain, Persikota masih membutuhkan perbaikan-perbaikan meski tampil baik saat melawan Persikabo. Dalam pertandingan tersebut, lini depan dan pertahanan telah bekerja dengan baik. Penyerangan ke pertahanan lawan dilakukan terus menerus sementara pertahanan kokoh menjaga serangan. Namun Agus menilai pihaknya perlu mempertahankan kontinuitas dalam mempertahankan permainan.
“Kontinuitas permainan perlu distabilkan,”imbuh Agus. Berdasar evaluasi lainnya, para pemain Persikota dinilai belum kembali ke peak performa. Meski demikian, Julianhar Buyung cs sudah kembali kepada pakem bermain. Setidaknya, semangat memenangi pertandingan telah terlihat dengan menggulung Persikabo.(gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.