Dahsyatnya Ngejam Bareng Gugun, Endah dan Barry

SERPONG,SN Tiga musisi tanah air dari tiga aliran musik yang berbeda tampil dalam satu panggung di “Musical March” Summarecon Mal Serpong (SMS), Sabtu (31/3) malam. Gugun Blues Shelter, Endah n’ Rhesa, dan Barry Likumahuwa Project yang tampil dalam kemasan “Blues Meet Jazz”  saling memuji satu antara lainnya.
“Gugun Blues Shelter lebih kuat di blues, Barry  untuk jazz-nya, dan kita mungkin lebih kuat di akustiknya. Jadi Blues Meet Jazz, ‘meet’nya itu kita,” ujar Rhesa, seraya tertawa.
Acara diawali dengan Barry Likumahuwa Project, kemudian Endah n’ Rhesa, lalu Gugun Blues Shelter yang tampil masing-masing. Setelah itu, ketiganya tampil bersama-sama di panggung Broadway Downtown SMS 2 digelar.
Untuk pertama kalinya mereka tampil dalam satu panggung membawakan dua buah lagu dengan aransemen ulang ketiganya. Tiga basis, dua drummer, tiga gitaris, tiga vokalis, satu keyboardis, dan satu pemain saxophone membaur dan membentuk alunan musik yang sungguh luar biasa. Come Together milik The Beatles mereka pilih menjadi lagu pertama.Kemudian dilanjut dengan lagu Feel Good.
Mereka mengakui  kolaborasi bukanlah hal yang mudah. Apalagi, membawakan satu lagu dengan tiga genre musik berbeda. “Pemilihan lagu memakan waktu lebih dari satu jam,” jelas Gugun. Kolaborasi ini ternyata menciptakan suatu nuansa musik yang baru. “Energinya dapet banget, tiga warna ini jadi satu, benar-benar sesuatu yang langka,” kata Gugun.
“Wah, tadi nggak terduga semua permainannya. Keren! Ini kayaknya acara musik yang paling keren yang pernah gue tonton di Tangerang,” ungkap Raihan, salah seorang penonton yang membawa serta kelima temannya. (pramita/susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.