Dijamu Persih, Persita Main Aman

TANGERANG,SN Duel seimbang bakal tercipta ketika Persita meladeni tuan rumah Persih Tembilahan di Stadion Beringin, Kamis (5/4). Sama-sama punya materi pemain mumpuni, Pendekar Cisadane siap meladeni permainan menyerang Persih di depan pendukungnya sendiri.
Kedua tim telah bertemu di Stadion Krakatau Steel, 9 Maret lalu. Kala itu, Tim Ungu yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul tipis 1-0 lewat gol Agus Salim. Meski Persita keluar sebagai pemenang, namun Persih Tembilahan mengaku hanya kalah beruntung karena secara permainan kedua tim cukup imbang.
Nah, di kandang sendiri, Persih dipastikan tampil menyerang habis-habisan. Klub penghuni papan bawah klasemen Divisi Utama itu pun berpeluang membahayakan kans Pendekar Cisadane menambah angka. Pelatih Persita Elly Idris mengaku telah menginstruksikan agar para pemainnya mampu bertahan dengan baik ketika sedang dalam tekanan pemain Persih. “Kita sudah mengantisipasi serangan lawan karena mereka pasti ngotot mencari gol di kandang,” ungkap Elly.
Untuk itu, timnya tidak akan memaksakan strategi agresif dalam meladeni permainan Persih. Sebaliknya, Pendekar Cisadane akan mencoba permainan sembari menunggu kesempatan membuka peluang mencetak gol. Menurut Elly, satu poin sudah cukup aman bagi Tim Ungu. “Target kita mencuri poin saja karena bermain di kandang lawan. Tapi kalau ada kesempatan mencetak gol dan menang, kenapa tidak?” ungkapnya.
Duel melawan Persih merupakan ujian bagi lini depan Pendekar Cisadane. Rekrutan anyar, Leonardo Veron diharapkan tampil gemilang dalam menyuplai bola kepada duo striker, Rishadi Fauzi dan Agus Salim. Dalam laga ini, Persita tidak diperkuat Cristian Carasco karena cedera dan Sirvi karena yang bersangkutan ikut memperkuat Persita U-21.
Seperti diketahui, poin dari Persih memang dibutuhkan Persita untuk bisa mendekati bahkan melewati dua tim yang ada diatasnya yakni PSIM Yogyakarta dan Persebaya. Soalnya di laga perdana putaran kedua baik PSIM dan Persebaya dikalahkan Persiku Kudus. Saat ini PSIM duduk di puncak klasemen dengan nilai 24 dari 11 laga yang telah dijalani. Sementara Persebaya baru mengumpulkan nilai 22 dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni selisih 1 poin dengan Persita yang mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.