Indomaret Ciputat Dirampok, Dua Penjaga Disekap

CIPUTAT, SN Kasus perampokan mini market kembali terjadi. Kali ini menimpa Indomaret di Jalan RE Martadinata II, Kelurahan Cipayung, Kecampatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, yang disatroni rampok, Senin (9/4) dinihari. Sebelum menguras isi toko, perampok sempat menyekap dua penjaga hingga pingsan.
Peristiwa perampokan berawal saat dua penjaga toko, Ade Herman dan Fahri tengah tidur di dalam toko. Tiba-tiba enam pelaku dengan menggunakan mobil masuk ke toko dan langsung mematikan listrik. Selanjutnya, enam pelaku yang diduga menggunakan senjata api ini langsung menyandera kedua penjaga toko dengan mengikatnya di dalam kamar mandi. Pelaku kemudian mengamankan kamera CCTV toko untuk menghilangkan jejak. Setelah itu, mereka langsung menguras isi toko.
Kepala toko Indomaret Mayrudin mengatakan, kejadian itu diketahuinya saat Ade Herman yang berhasil lolos dari ikatan pelaku. “Ade langsung menelpon saya. Katanya sih perampok menggunakan senjata api, makanya saya langsung telpon polisi,” ujar di lokasi kejadian kemarin.
Mayrudin menjelaskan, dalam melancarkan aksinya, keenam pelaku sempat meminta kunci brankas toko. “Tapi engga ada sama karyawan. Jadi brankasnya engga dibawa,” imbuhnya.
Petugas Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya yang mendapatkan informasi langsung mendatangi toko tersebut untuk dilakukan indentifikasi. Diketahui, dari hasil pencurian tersebut, sejumlah barang inventaris milik toko raib digondol beserta kamera cctv, komputer, serta uang tunai Rp 2 juta dengan total kerugian Rp25 juta.
Sejumlah aparat kepolisian baik dari Polda maupun Polres dan Polsek Ciputat enggan dimintai keterangan. Aparat kepolisian yang berada dilokasi saling lempar tanggung jawab ketika ditanya wartawan. “Jangan tanya ke saya, ini urusan Reskrim,” ujar Wakapolsek Ciputat Ajun Komisaris Prayitno.
Kapolsek Ciputat Komisaris Alip, saat dihubungi Tangsel Pos (Satelit News Group) membenarkan peristiwa perampokan ini. Dia juga mengatakan pelaku berjumlah enam orang yang datang dengan menggunakan mobil. “Iya pelakunya enam orang bawa mobil ke sana,” kata Alip.
Namun, kata dia, pelaku hanya berhasil membawa uang tunai Rp 2 juta dan rokok beberapa slop. “Rokoknya saya belum dapat laporan berapa slop. Kan kejadiannya baru,” kata Kapolsek.
Dijelaskan Kapolsek, sebenarnya ada dua orang pegawai yang tidur di dalam mini market itu. Namun, keduanya diikat dan satu orang pingsan. “Mungkin takut. Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya. (bam/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.