7 Polsek Serempak Amankan Soal UN

TANGERANG,SNOL Jajaran Polres Metropolitan Tangerang akan menerjunkan personelnya untuk mengamankan soal ujian nasional (UN). Pengamanannya mulai dari proses pengiriman, penyimpanan sampai pendistribusian ke sekolah-sekolah penyelenggara UN.
“Sampai saat ini belum ada permintaan langsung dari Dindik atau Pemkot Tangerang terkait pengamanan soal UN. Tapi, karena ini hajat nasional, kami sudah mendapatkan mandat Kapolda Metro Jaya untuk menbantu mengamankannya, mulai dari proses pengiriman dari percetakan, sampai proses pendistribusian ke sekolah-sekolah,” kata Kombespol Wahyu Widada, Kapolres Metro Tangerang, Kamis (12/4), kemarin.
Pihaknya perlu melakukan hal itu untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan terburuk, seperti pembajakan soal UN, sampai kebocoran soal UN saat proses distribusi. “Personel kami sudah siap untuk melakukan pengamanannya. Bahkan pengawasan akan dilakukan mulai dari distribusi hingga pelaksanaannya guna menghindari kebocoran soal,” tegasnya.
Terkait dengan jumlah personel yang akan diterjunkan, Wahyu Widada belum dapat menjelaskan secara rinci. Sebab, pihaknya juga butuh koordinasi dengan dinas pendidikan, titik-titik mana saja yang perlu diamankan secara ketat dan mana saja yang hanya butuh pengawasan. “Personel sudah siap untuk pengamanan. Dan akan kami matangkan nanti sesuai kebutuhan,” ucapnya.
Dia juga menyebutkan, soal pengamanan naskah soal UN juga, pihaknya pun telah menginstruksikan ke semua Polsek di wilayah Kota Tangerang untuk melaksanakan instruksi Polda Metro Jaya. Dia juga mengarahkan, agar koordinasi Kepolisian dengan penyelenggara UN terus dilakukan agar proses UN ini bisa berjalan baik. “Instruksi Polda sudah kami tembuskan ke Polsek-Polsek, ini untuk memudahkan pengamanan,” singkatnya.
Sebagaimana diketahui, pelaksanaan UN akan digelar serempak di seluruh Indonesia mulai April 2012 mendatang. Yakni, untuk tingkat SMA/SMK/MA dan setingkatnya akan berlangsung pada 16-19 April 2012, jenjang SMP/MTs dan SMPLB akan dilaksanakan pada 23-26 April 2012, dan jenjang SD/MI/SDLB UN akan digelar pada 7-9 Mei 2012. (pane/susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.