Jaga Persaingan, Targetkan Tiga Angka

TANGERANG,SN—Persita tergusur ke peringkat empat klasemen sementara Grup I Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia. Posisi tersebut membuat Pendekar Cisadane membunyikan sinyal agar tak keluar dari jalur persaingan. Untuk kembali ke trek persaingan lolos ke putaran kedua (8 besar) Persita harus berada minimal di posisi kedua klasemen sementara. Syaratnya tidak mudah, minimal Persita bisa mengamankan poin penuh di kandang.Itulah yang dikejar skuad asuhan Elly Idris saat jumpa PSGL Gayo Lues, Rabu (18/4) sore di Stadion Krakatau Steel, Cilegon.
“Saat ini kita sudah semakin tertinggal dengan dua pesaing kita (PSIM Yogyakarta dan Persebaya, red). Malah kita digeser oleh Persiku, jadi tak ada istilah lagi kita kehilangan poin di kandang,” tegas Elly Idris, pelatih Persita.
Tak hanya poin diincar Elly untuk laga ini, tetapi juga kemenangan dengan banyak gol. Hal ini merujuk pada poin tim Ungu dengan Persiku Kudus yang sama-sama mengumpulkan nilai sama yakni 21.
Meski Persita baru menjalani 11 pertandingan dibanding Persiku yang telah melakoni 12 laga, namun tergesernya posisi Persita ke peringkat keempat lantaran minimnya selisih gol. Persiku memiliki selisih 6 gol dibanding Persita yang selisihnya hanya 4 gol.
“Mau tidak mau kita harus bisa membuat gol lebih dari dua gol, ini agar posisi kita tetap diatas jika memiliki poin yang sama dengan tim lain karena kita unggul selisih gol,” tegas Elly.
Persita sendiri sedang dinaungi keberuntungan, mengingat lawan yang dihadapi datang dari posisi juru kunci Grup I, PSGL. Selain itu saat menghadapi tim berjulukan Macan Leuser tersebut Persita akan tampil dengan kekuatan penuh.
Pemain Persita yang absen hanya gelandang muda Hendra Bastian yang terkena akumulasi kartu kuning saat jumpa Persih Tembilahan. Sedang Cristian Carrascao yang absen di Tembilahan dipastikan dalam kondisi fit usai didera cedera engkel.
“Kalau tidak ada aral melintang kita akan turun full team, dan saya bisa mengoptimalkan peran pemain baru, (Leonardo) Veron untuk dicoba bersama Carrascao. Dan dalam latihan keduanya sudah semakin padu,” jelas Elly.(jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.