Target Kelulusan SMP 99,5 %

CURUG,SNOL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan kelulusan Ujian Nasional (UN) SMP 99,5 persen. Berbagai upaya pembekalan sudah dilakukan jauh sebelum siswa mengikuti ujian.
Bupati Tangerang, H Ismet Iskandar mengatakan, pelaksanaan UN SMP Sederajat di Kabupaten Tangerang berlangsung kondusif. Saat ini ada 43.669 orang siswa yang mengikuti UN SMP sederajat. Dari jumlah tersebut Dindik menargetkan presentase kelulusan mencapai 99,5 persen.
“Kami optimis presentase kelulusan tahun ini akan tinggi karena murid sebelumnya sudah diberi pembekalan mulai dari try out, bimbingan belajar dan lainnya. Kalau bisa 100 persen,” kata Ismet kepada Satelit News, usai melakukan peninjauan pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Curug, Senin (23/4).
Kepala Dinas Pendidikan (Dindik)  Kabupaten Tangerang, Arsyad Husein menambahkan, hingga saat ini tidak ada informasi kebocoran soal dan lainnya. Soal UN sudah sesuai dengan usulan peserta ujian. “Kalau ada kekurangan soal informasinya akan cepat,” tuturnya. Ujian kali ini diharapkan bisa mengedepankan prestasi dengan pelaksanaan ujian yang jujur dan mendapat hasil dengan baik.
Salah satu peserta UN dari SMPN 1 Curug, Nur Rizky Handayani (16) mengaku bisa menyelesaikan soal UN dihari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan baik. “Tidak ada masalah, saya bisa mengerjakannya. Mudah-mudahan saya bisa lulus dalam ujian ini. dan hasilnya bisa membahagiakan orang tua,” harapnya.
Kepala Sekolah SMPN 1 Curug, Heri Susanto mengatakan, ada sekitar 380 peserta yang ikut UN. Seluruh peserta mengikuti UN di hari pertama dan hanya satu peserta yang tidak ikut karena meninggal. (fajar aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.