150 Pebalap Terjun di Trek Foresta BSD

SERPONG,SNOL  Anda hobi bersepeda andal? Jangan melewatkan hari Sabtu (5/5) mendatang, saat Kejurnas Criterium Race dan Team Time Trial yang memperebutkan piala tetap Menteri Pemuda dan Olahraga digelar.
Kejurnas balap sepeda ini terbagi menjadi dua kategori. “Criterium Race dan Team Time, untuk Team Time Trial (TTT), ada sekitar 34 team dari 19 klub komunitas se Indonesia yang turut serta,” ujar Ary Gunari, Ketua Umum Forum Penggemar Sepeda Jakarta (FPSJ) pada press conference di BSD City, Senin.
Team Time Trial mengutamakan kebersamaan dan kekompakan para anggota timnya. Untuk kategori ini, ada sekitar 300 peserta yang akan berlomba. “Start dari jalan depan kantor Marketing BSD City, kemudian melaju di sepanjang jalan utama depan perumahan Foresta, dan berputar di sekitaran jalan utama tersebut,” jelas Ary.
Untuk kategori Criterium Race, perlombaan balap sepeda diukur berdasarkan jumlah poin jarak tempuh dengan rute yang berulang. Pada kategori ini, peserta dibagi menjadi Men Youth (usia kurang dari 17 tahun), Men Junior (17-18 tahun), Men Elite ( lebih dari 19 tahun), Veteran Open (lebih dari 35 tahun), dan Women Open atau untuk peserta dari kalangan penggemar.
“Untuk keseluruhan di kategori Criterium Race, ada 150 pebalap dari lima Pengprov, empat Pengcab, dan 15 club yang mewakili Persatuan balap Sepeda Seluruh Indonesia,” ujar Ary.
Edmound JT Simorangkir yang baru terpilih sebagai Ketua Umum PB ISSI, menyambut baik event ini. “Sangat sesuai dengan program PB ISSI”, ujarnya.(pramita/susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.