Rano Panggil Pemkot dan Pemkab Tangerang Soal Aset

SERANG, SNOL Wakil Gubernur Banten Rano Karno dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan Pemkot dan Pemkab Tangerang membahas aset. Sengketa aset antara Pemkot dan Pemkab Tangerang sudah berlangsung lama.
Saat Rano menjabat Wakil Bupati Tangerang pun persoalan tersebut tak kunjung selesai. “Waktu saya Wakil Bupati Tangerang, saya ditunjuk sebagai Ketua Tim Penyelesaian Aset. Tapi jabatan itu kini dipercayakan kepada Sekretaris Daerah (Kabupaten Tangerang),” kata Rano, Senin (30/4/2012).
Menurut pemain sinetron Si Doel Anak Betawi itu, aset Pemkab yang masih ada di wilayah Kota Tangerang sebanyak 30 persen. Antara lain Stadion Benteng dan Pendopo Bupati Tangerang.
Untuk menyelesaikan persoalan aset itu, kata Rano, Pemprov akan mengundang Pemkot dan Pemkab Tangerang dalam waktu dekat ini. Diharapkan, persoalan sengketa aset ini menjadi cepat selesai. “Nanti kedua belah pihak kami undang. Agenda pembahasannya adalah penyelesaian sengketa aset,” tegasnya.
Didesak soal waktu pertemuan, Rano menolak menjawab. Menurutnya, Pemprov akan lebih dulu melakukan koordinasi dengan Pemkot dan Pemkab Tangerang. “Kita akan koordinasi dulu. Kira-kira kapan waktu pertemuannya,” ucap Rano.
Rano mengatakan, untuk menyelesaikan sengketa aset ini, diperlukan keinginan yang kuat dari Pemkot dan Pemkab. “Kalau kedua belah pihak tidak ada kemauan untuk melakukan pertemuan penyelesaian aset, sampai kapan pun masalah aset akan terus terjadi. Kami berharap ketika Pemprov menjadwalkan petemuan, Bupati dan Walikota, atau perwakilannya hadir,” harapnya.
Sebelumnya, anggota DPRD Provinsi Banten, Hilmi Puad, meminta Pemprov Banten memfasilitasi penyelesaian sengketa aset antara Pemkab dan Pemkot Tangerang. “Hingga saat ini, persoalan sengketa aset masih terjadi. Karena itu kami minta Pemprov memfasilitasi penyelesaiannya,” kata Hilmi.(eman/fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.