781 Honorer Pemprov Jadi CPNS

SERANG, SNOL Ini kabar gembira buat 781 dari 797 tenaga honorer kategori 1 Pemprov Banten. Mereka telah disetujui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sedangkan 16 lainnya tidak memenuhi persyaratan. Sementara untuk tenaga honorer Pemkab Lebak yang disetujui sebanyak 637 orang.
Kepala Bidang Pendayagunaan Aparatur Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Banten, Ganis Dipenogoro mengatakan, secara resmi BKN sudah mengumumkan tenaga honorer untuk kategori I Pemprov Banten dan Pemkab Lebak yang sebelumnya diverifikasi ulang melalui website BKN.
“Informasinya sudah kami terima dari pihak BKN. Tenaga honorer Pemprov Banten itu memang sudah ditetapkan BKN. Tapi, untuk tenaga honorer Pemkab Serang belum disetujui BKN,” kata Ganis, Jumat (4/5).
Mengenai 16 orang tenaga honorer Pemprov yang tidak disetujui BKN, kata Ganis, disebabkan sudah menjadi CPNS Pemprov Banten. “Dari 16 orang itu 15 orang diantaranya menjadi CPNS. Satu orang lagi sudah pindah tugas. Maka BKN memutuskan untuk menggugurkan 16 tenaga honorer itu. Selagi memenuhi syarat, BKN pasti menyetujui tenaga honorer untuk diangkat menjadi CPNS,” ujarnya.
Untuk memastikan, nama 781 tenaga honorer Pemprov Banten tersebut, Ganis akan mendatangi BKN di Jakarta pada Senin (7/5). Tujuannya untuk meminta salinan tenaga honorer yang asli ke BKN, hingga kemudian diumumkan di media. “Tapi, kami akan laporkan dulu ke pimpinan. Kalau sudah disetujui untuk diumumkan, tentu kami akan umumkan di media,” tuturnya.
Meski sudah mengetahui data tenaga honorer katagori I Pemprov Banten yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi CPNS Pemprov Banten, Ganis belum besedia menyebutkan nama-nama honorer tersebut. Sebaliknya, dia mengingkatkan kepada tenaga honorer untuk mengabaikan oknum pihak yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan BKN dan BKD. Sebab bukan tidak mungkin momentum ini dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab.
“Selama ini nama pejabat BKN dan BKD sering dicatut. Jadi kami ingatkan kepada tenaga honorer di Pemprov Banten jangan mudah percaya dengan rayuran oknum itu. Nanti secara resmi kami akan umum di media nama-nama honorer itu,” imbuhnya.
Koordinator Tenaga Honorer Pemprov Bantan, M Mansur mengaku sudah mengetahui tenaga honorer kategori I di lingkungan Pemprov Banten yang diumumkan BKN. “Kami sudah cek di website BKN bahwa tenaga honorer Pemprov sudah ditetapkan,” kata Mansur. “Kami berharap Pemprov segera mengumumkan agar lebih transparan. Apalagi tenaga honorer kabupaten/kota lain yang sudah ditetapkan BKN sudah diumumkan,” pintanya. (eman/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.