Realisasikan Kartu Multiguna Online

TANGERANG, SNOL DPRD Kota Tangerang mengharapkan agar sistem online dalam  pelayanan kartu multiguna dapat segera teralisasi. Hal itu penting agar masyarakat pengguna multiguna mendapatkan kemudahan dalam memperoleh  informasi tentang rumah sakit.
“Baik itu tentang kamar kosong maupun jenis pelayanan rumah sakit yang bisa diberikan,” kata anggota Komisi II Ella Silvia. Setidaknya, SKPD terkait dapat membuat semacam call center atau pusat informasi yang mudah dijangkau masyarakat.
Sekretaris Fraksi PAN itu juga mendorong agar Pemkot dapat melakukan kerjasama dengan rumah sakit-rumah sakit khusus. Seperti RS Dharmais yang khusus menangani kanker dan juga RS Harapan Kita khusus penyakit jantung. “Jadi pelayanan kesehatan masyarakat pun menjadi lebih baik lagi,”katanya.
Tahun ini Pemkot Tangerang menganggarkan dana tidak kurang dari Rp 50 miliar untuk pelayanan kesehatan gratis. Dana sejumlah itu akan dipergunakan untuk membiayai pembangunan posyandu, puskesmas gratis hingga rumah sakit yang juga gratis.
Wakil Walikota Arief R Wismansyah mengaku sudah mendesak dinas terkait agar segera menyelesaikan sistem itu guna pelayanan singkat dan cepat bagi pemilik kartu multiguna. ”Pada prinsipnya seluruh alat dan sarana multiguna online ini sudah disiapkan. Hanya saja, memang belum diterapkan di rumah sakit yang diajak bekerjasama oleh Pemkot Tangerang lantaran masih ada pendataan dan pematangan sistem,” tuturnya beberapa waktu lalu.
Pematangan yang dimaksud adalah pendataan jumlah penduduk dan kepala keluarga (kk) yang dianggap layak mendapatkan layanan multiguna, dan pendataan rumah sakit yang siap melayani pengguna multiguna ini. “Kami juga sedang memperluas jangkauan kerjasama kami dengan rumah sakit tetangga. Hal itu kami lakukan agar pelayanan bisa meluas,” singkatnya. (pane/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.