Banjir di Perum Mustika Kesalahan Pengembang

TIGARAKSA,SNOL PT Bumi Mustika, pengembang Perum Mustika Tigaraksa dituding telah melakukan kesalahan dalam perencanaan pembangunan. Kesalahannya itu mengakibatkan komplek perumahan yang berlokasi di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, menjadi daerah langanan banjir.
“Kami menduga bahwa pengembang tidak profesional dalam melakukan perencanaan. Mereka hanya mementingkan keuntungan semata agar perumahannya laku tanpa mengantisipasi natural error dalam jangka panjang,” kata Naziel Fikri, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang seusai melakukan sidak di Perum Mustika Tigaraksa, Selasa (8/5).
Menurut Naziel, masalah lain yang menyebabkan banjir terus terulang adalah pemerintah daerah kurang serius dalam melakukan normalisasi Sungai Cimanceuri yang menampung aliran air dari bogor.
“Jika Sungai Cimanceuri bisa berfungsi dengan baik, maka banjir tidak akan mungkin terjadi. Sungai tersebut kurang mendapatkan penanganan yang baik sehingga alirannya tidak lancar,” terangnya.
Komisi IV berencana akan memanggil pihak pengembang Perum Mustika Tigaraksa, Dinas Binamarga, BLHD, serta BP2T. “Kami akan memanggil semua pihak terkait agar dapat menyelesaikan masalah banjir di Perum Mustika Tigaraksa. Termasuk membahas mengenai normalisasi dan pengerukan Sungai Cimanceuri, serta rencana pembangunan tanggul dan kali pembuang,” jelasnya.(hendra/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.