Gasak Sriwijaya, Pendekar Muda Lolos Penyisihan

PALEMBANG,SNOL Persita U-21 mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 di Grup A. Pendekar Cisadane muda berhasil menundukkan tuan rumah Sriwijaya FC (SFC) U-21 dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (9/5) sore.
Gol kemenangan Persita masing-masing dibuat lewat sundulan Ferdiansyah di menit 9 dan tendangan Aldi Al Achya pada menit 30. Sementara gol SFC U-21 dilesakkan Ichsan Kurniawan di menit 17. Hasil itu membuat skuad asuhan Wiganda Saputra sudah pasti lolos ke babak 10 besar. Nilai 12 hasil 4 kali menang hanya bisa disamai oleh salah satu dari dua kontestan lain yakni Persib U-21 dan Pelita Jaya U-21.
“Alhamdulillah kami telah memastikan lolos lebih dulu. Saya salut sama permainan anak-anak yang tampil disiplin dan pantang menyerah, sekarang kami tinggal membidik target juara grup,” ucap Zaenudin, manajer Persita U-21.
Kegembiraan senada juga dikemukakan Wiganda Saputra, pelatih Persita U-21 yang menilai kemenangan ini adalah hasil jerih payah Ferdiansyah dkk di lapangan. Pemain dikatakan Wiganda mampu menerapkan permainan sesuai dengan apa yang dilatih sebelum bertanding di Palembang.
“Dua gol yang tercipta dihasilkan lewat skema yang dilatih selama di Tangerang. Saya sangat puas, sekarang kami akan tampil fight untuk bisa memastikan target lolos sebagai juara grup dan memperpanjangrekor tak pernah kalah,” jelas mantan pemain PSSI Primavera itu.
Jalannya pertandingan sudah berlangsung ketat sejak babak pertama. Tuan rumah yang ingin menjaga peluang bermain terbuka dan mencoba mencetak gol lebih dulu. Persita yang coba memanfaatkan serangan balik, unggul lebih dulu di menit 9 lewat gol Ferdiansyah.
Memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilakukan Mardian, mantan pemain timnas SAD Uruguay langsung menyambar bola dengan kepala dan meluncur deras ke gawang skuad asuhan Sunardi.
“Saya senang bisa bikin gol, tapi lebih senang lagi kami memenangkan pertandingan dan lolos ke 10 Besar. Kemenangan ini memberi arti kami punya potensi berprestasi lebih baik lagi,” jelas Ferdiansyah.
Tuan rumah coba bangkit dan mampu menyamakan skor lewat gol Ichsan Kurniawan di menit 17. Tendangan spekulasi pemain bernomor punggung 21 ini gagal diantisipasi Reky Rahayu. Skor pun berubah 1-1.
Persita akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Aldi Al Achya pada saat laga memasuki menit 30. Menerima umpan Sirvi Arvani, striker bertubuh kurus ini mampu mengecoh pemain kiper sebelum menceploskan bola ke gawang SFC U-21. Skor 2-1 buat Persita U-21 bertahan hingga jeda.
Di babak kedua Persita yang berusaha mempertahankan kemenangan tampil menyerang. Tiga peluang didapat tim Ungu Junior melalui Sirvi, Mardian dan Aldi namun sayang peluang tersebut tak ada yang berbuah gol. Hingga bubar skor tetap 2-1 buat Persita U-21. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.