Polisi Kantongi Ciri Perampok Alfa Midi Serpong

SERPONG, SNOL Polresta Tangerang telah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan Alfamidi dan Indomaret. Ciri-ciri tersebut diambil berdasarkan analisa dari memori card rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di tempat kejadian perkara (TKP).
“Hasil penyelidikan ahli IT Polres dan IT Alfamidi, pelaku berusia 30-35 tahun. Berpostur tinggi, dan warna kulit sawo matang. Untuk yang masuk menggunakan senjata api (senpi) mempunyai ciri-ciri tinggi, mukanya dipenuhi jerawat, berkumis, warna kulit sawo matang, menggunakan jaket kulit hitam. Ciri-ciri ini sama dengan pelaku yang di Indomaret,” beber Kompol Shinto Aritonga Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Rabu (9/5).
Walaupun hasil dari capturan CCTV tidak begitu jelas, namun ciri-ciri itu penting dan menjadi dasar penyelidikan Kepolisian. “Intinya Polres terus melakukan pengejaran terhadap kelompok perampokan yang sama dengan Indomaret ini,” ujarnya.
Sedangkan mobil yang digunakan pelaku, kemungkinan sama yakni Toyota Avanza berwarna silver. “Mobilnya sama, karena lokasi mobilnya jauh, kalau terlihat dari kamera dan terkena cahaya mobil yang digunakan antara berwarna silver atau cokelat muda,”katanya.
Ditanya apa jenis senpi yang digunakan pelaku, polisi belum bisa mengungkapnya karena pixel gambar yang terekam di CCTV tidak begitu jelas, sehingga belum tahu jenis yang dipakai apakah replika airsoftgun atau jenis lainnya. Hingga saat ini polisi sedang mengecek senpi yang digunakan.
Begitu pula soal sepak terjang para pelaku, polisi belum mau mengungkapkannya karena menyangkut penyelidikan. “Masih dalam penyelidikan Kepolisian,” ungkapnya.
Diberitakan sebelumnya, Minggu (7/5) Alfamidi 24 jam di Jalan Letjen Sutopo, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel disatroni rampok bersenpi. Kerugian dalam peristiwa tersebut mencapai Rp 33 juta dan satu monitor LCD berukuran 22 inci dibawa pelaku. (hendra/irma/bam/bnn/susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.