Gasak Persip, Persita Buka Peluang Juara Grup

CILEGON,SNOL Performa Persita kian meyakinkan. Pendekar Cisadane tampil garang aat menghajar Persip Pekalongan 3-1 di Stadion KS, Sabtu (12/5) sore. Persita menang besar lewat dua gol Cristian Carasco di menit 40 dan 76 (penalti). Diikuti oleh Ade Jantra di menit 67 sebelum disamakan Dede Tamboura pada menit 89 lewat titik putih alias penalti.
Tambahan tiga poin membuat Persita memiliki angka yang sama dengan Persebaya dan PSIM Yogyakarta yakni 31 poin. Persita berhak menduduki peringkat pertama karena unggul selisih gol. Saat ini Persita punya selisih gol kemasukan dan memasukkan adalah 12 sedang Persebaya dan PSIM hanya mengemas selisih 10 gol. Persita masih punya satu laga yang belum dijalani dibanding Persebaya dan PSIM (16 pertandingan) .
“Anak-anak main tak berkembang di babak pertama, baru di babak kedua mereka main normal dan terbukti banyak peluang yang didapat pemain. Hasil ini membuat kami yakin untuk bertahan di puncak klasemen dan menjauh dari Persebaya dan PSIM usai menghadapi Persitema Temanggung, Rabu (15/5) pagi,”ungkap Elly Idfis, pelatih Persita.
Bermodal kemenangan tersebut, Elly menargetkan pasukannya untuk bisa keluar sebagai juara Grup I Kompetisi Divisi Utama bersi PT. Liga Indonesia. Warga Ciputat itu sudah mengotak-atik peluang lolos ke babak 8 besar. Untuk lolos, Persita hanya butuh tiga kemenangan lagi. Jika itu didapat maka nilai Persita adalah 40 itu sulit terkejar peringkat 5 dan 6 klasemen Persitara dan Persip yang mengumpulkan nilai 23.
“Jika keduanya menyapu bersih kemenangan di lima laga tersisa mereka hanya mampu mengoleksi poin maksimal 38 (Persitara)  dan Persip hanya 37,” tegas Elly. “Tapi untuk juara grup tentu saja biar aman kita meraih kemenangan di sisa kompetisi, meski secara matematis kita hanya butuh 3 kemenangan,” tambahnya. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.