Koperasi Langit Biru Dibobol Massa

CISOKA,SNOL Kantor Koperasi Langit Biru di Perumahan Bukit Cikasungka, Blok ADF 13 Kecamatan Solear, dibobol oleh puluhan orang tidak dikenal Rabu (30/5) sore sekitar pukul 18.00 Wib. Para pelaku diduga merupakan nasabah koperasi tersebut yang kesal karena belum mendapatkan penggantian uang investasi yang ditanamkannya.
“Kejadiannya sore. Berdasarkan laporan satpam koperasi langit biru, ada sekitar 10 orang tidak dikenal yang menjebol dan mengambil 10 unit computer,” ujar Kapolsek Cisoka AKP Agus Hermanto saat dihubungi Satelit News melalui telepong gengamnya Rabu (30/5) malam.
Mendapat informasi adanya aksi tersebut, pihak kepolisian Mapolsek Cisoka langsung datang ke lokasi untuk mencegah terjadinya aksi yang lebih besar. “Kini kondiosi telah terkendali dan aman, semua massa telah pergi,” jelas Kapolsek.
Hanya saja, untuk penanganannya sendiri pihaknya mengaku mengalami kesulitan mengingat pihak koperasi langit biru tidak melaporkan kejadian itu. “Bagaimana kami bisa menanganinya jika setelah kami sarankan untuk melapor, namun pihak koperasi langit biru malah enggan melakukannya,” jelas Agus.
Namun begitu, kepolisian akan tetap menempatkan beberapa personil untuk berjaga-jaga di sekitar kantor Koperasi Langit Biru, menyusul adanya kabar bahwa akan ada nasabah lain dari Lampung yang akan menggeruduk kantor koperasi itu. “Kami mendapat kabar bahwa sekitar 3 truk massa dari Lampung akan datang ke Koperasi Langit Biru. Untuk itu kami akan melakukan penjagaan,” jelasnya.
Informasi yang diterima koran ini, ribuan nasabah Koperasi Langit Biru (KLB) di Cikasungka Kecamatan Solear, mengalami keterlambatan pencairan bonus yang dijanjikan pihak manajemen koperasi. Polisi membuka posko pengaduan untuk menampung keluhan nasabah bila ada yang merasa dirugikan.
Koperasi Langit Biru sendiri memang sudah beberapa kali didatangi oleh para nasabahnya akibat terjadinya keterlambatan pembayaran bonus. Nasabah yang tidak puas kemudian berdemo di lokasi. Pertemuan pun telah beberapa kali dilakukan oleh nasabah dengan Jaya Komara, selaku Pimpinan Koperasi Langit Biru.
Dalam pertemuan tersebut, pihak manajemen hanya bisa menjanjikan akan membagikan bonus bulanan para nasabah dan sponsor, namun tidak ada kejelasan kapan janji itu akan direalisasikan. Hal inilah yang membuat para nasabah resah. (hendra/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.