Matangkan Teamwork, PSA Target Juara

TANGERANG,SN—Tim PSA fokus memantapkan kerjasama antar pemain jelang putaran nasional final Danone Nation Cup (DNC) 2012, 16-17 Juni mendatang. Bermodal skuad yang lebih matang, juara DNC tingkat Banten itu memasang target jadi nomor satu di tingkat nasional.
Pelatih PSA, Hendra Saefullah mengatakan, secara teknik, kualitas pemainnya sudah cukup bagus. Selama sepekan ke depan, pihaknya hanya mematangkan teamwork serta variasi taktik dalam menyerang maupun bertahan.
“Perkembangan anak – anak sudah cukup bagus. Tim yang sekarang lebih matang dibandingkan tahun kemarin. Apalagi, dukungan orangtua terhadap anak-anak sangat baik. Itu akan jadi tambahan motivasi. Karena itu, kami berani menargetkan PSA bisa juara DNC tingkat nasional,”ujar Hendra di sela latihan rutin di Lapangan Cemara Kota Tangerang kemarin. PSA tercatat enamkali mewakili Banten ke ajang DNC tingkat nasional. Tahun kemarin, tim yang dulunya berada di bawah naungan Persikota itu berada di peringkat lima dalam kualifikasi DNC tingkat nasional.
Manajer PSA, Abdul Roif mengatakan, kemajuan para pemain kian terlihat setelah dua bulan lebih berlatih bersama. Apalagi, secara individual, kualitas masing-masing personil merata.
“Tim ini semakin bagus. Perkembangannya terlihat jelas. Kami optimis menghadapi DNC tingkat nasional nanti,”imbuh mantan anggota DPRD Kota Tangerang dari PKB tersebut. Menurut pembina PSA, Ahmad Yani, dukungan orangtua penting untuk membantu kemajuan anggota tim PSA. Orangtua bisa membantu dalam urusan menjaga kondisi stamina anak asuhannya.
“Minimal menjaga asupan gizi anak-anak. Dukungan orangtua saat pertandingan juga bisa memberi semangat lebih kepada anak-anak,”pungkas Yani. PSA lolos ke tingkat nasional setelah mengalahkan SSB Gemilang di partai final DNC tingkat Banten di Stadion Benteng pada 26 dan 27 Mei 2012. Sedikitnya 350 tim sepakbola se Banten mengikuti DNC 2012. Di seluruh Indonesia, pada tahun 2012, AQUA-Danone Nations Cup diikuti total 4.895 tim sepak bola dengan sekitar 70.000 pemain dari 14 kota. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.