MLM Gradasi Anak Negeri di Taman Cibodas Diserbu Massa

TANGERANG,SNOL Puluhan orang mendobrak secara paksa rumah yang dijadikan kantor Multi Level Marketing (MLM) Gradasi Anak Negeri (sebelumnya ditulis Gradasi Anak Bangsa), di Jalan Duta Raya Blok H-1 No.9, Perumahan Taman Cibodas Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Selasa (5/6), malam.
Penyerbuan kantor Koperasi Gradasi Anak Negeri (GAN) kali ini, merupakan kali kedua di Kota Tangerang. Sebelumnya ratusan orang menggerudug kantor koperasi yang sama di Ruko Puri Metropolitan Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh, Sabtu malam (26/5), lalu.
Massa yang mengaku sebagai anggota dari MLM GAN datang untuk  meminta kejelasan uang investasi yang sudah mereka tanamkan. Total investasi senilai lebih dari Rp12 miliar dibawa kabur oleh pemilik MLM tersebut.
Semula, massa yang datang sekitar pukul 19.30 WIB hanya berjumlah 32 orang. “Awalnya hanya 30-an orang, tapi lama-lama tambah banyak,” kata Irfan, saksi mata kejadian yang juga warga setempat.
Setelah berkumpul, mereka menerobos paksa ke dalam rumah dengan memecahkan kaca jendela dan pintu serta mengambil sebanyak 7 brankas besi di dalam rumah yang sebelumnya ditempati oleh Sasongko, yang juga berprofesi sebagai penjual mobil baru/bekas. “Brankas-brankas itu kemudian dibawa keluar dan coba dipecahkan. Tapi, gagal,” jelas Irfa.
Sampai berita ini diterbitkan, aksi warga masih terus terjadi dan masih dalam pengamanan 50 aparat gabungan dari Polsek Jatiuwung dan Polres Metro Tangerang. Polisi pun terus mengawasi dan melihat aksi warga yang kian brutal dan mencoba untuk membongkar isi brangkas tersebut.
“Kami sudah terjunkan pasukan untuk mengamankan, saat ini kondisi aman terkendali. Mereka hanya mengambil brangkas dan coba mengambil isinya. Sedangkan pemilik rumah sudah dua minggu kabur,” jelasnya Kompol Ojo Ruslani, Kapolsek Jatiuwung.
Menurut Ojo Ruslani, pengamanan peristiwa itu menjadi tanggungjawab aparat dari Polsek Jatiuwung dan Polres Metro Tangerang. Sedangkan untuk kasusnya masih ditangani Polda Metro Jaya, karena tidak hanya terjadi di Kota Tangerang, namun juga di beberapa wilayah lainnya di Jabodetabek.(pane/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.