Warga Heboh Ayam Berkaki Empat

KELAPA DUA,SNOL Warga Desa Curug Sangereng Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan itik ayam berkaki empat berwarna putih. Itik ayam yang beru berusia lima hari ini adalah milik pasangan suami istri (Pasutri) Nuraini dan Edo.
Ny Uwan, mertua Nuraini menuturkan itik ayam unik ini baru diketahui pada Senin (5/6) sore saat dirinya memeriksa sejumlah kandang ayam yang berada di sebelah kanan rumahnya. “Kebetulan saat itu induk ayam unik ini baru beberapa hari menetaskan delapan telurnya, termasuk ayam unik ini,” ungkapnya kepada Satelit News, Selasa (5/6).
Dia kaget saat melihat ada salahsatu itik ayam yang bisa duduk. Setelah diangkat ternyata kaki itik ayam itu ada empat. “Saya langsung teriak memanggil menantu saya untuk melihat itik ayam ini. Saya bilang ada itik ayam bisa duduk, kakinya juga banyak. Setelah itu langsung geger deh di kampung ini,” jelas Uwan.
Peristiwa ini baru pertama kali terjadi di desa tersebut. Setelah kejadian itu diapun mengaku rutin mengontrol ayam yang dipelihara keluarganya itu, seperti memindahkan induk ayam dan itiknya ke tempat khusus usai menetaskan telur.
Nuraini menambahkan, dirinya sendiri tidak tahu mengapa itik ayam miliknya itu bisa berkaki empat. Disinggung mengenai mendapat mimpi atau hal aneh, Nuraini juga tidak mengetahui. “Yah kaget juga usia itiknya sudah lima hari. Kaki itik ini beda sendiri dari tujuh itik lainnya. Warna bulu itik ini juga beda dengan yang lainnya yang berwarna coklat dan hitam, sementara ayam unik ini bulunya putih,” tuturnya.
Ibu dua anak ini mengaku tidak akan menjual itik ayam yang tergolong unik ini. Bahkan ia berencana merawat selayaknya ayam biasa yang dipeliharanya, seperti ayam jago dan  kate. “Saya dan suami memang hobi pelihara dan ternak ayam serta burung. Sejauh ini kondisi itik ayam unik ini sehat-sehat saja,” tuturnya. (fajar aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.