Curi Kabel, Tiga ABG Diciduk

SERANG,SNOL Tim Reskrim Polsek Keragilan, Kabupaten Serang mengamankan tiga anak baru gede (ABG) di Komplek Ciujung City, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Kamis (7/6) seore, lantaran kedapatan mencuri kabel di rumah kosong.  Ketiga tersangka tersebut, yakni  HR (19),  R (17), dan DS (15),  warga Desa Jeruk Tipis dan Desa Cisait, Kecamatan Kragilan.
Informasi dari Mapolsek Keragilan, aksi pencurian yang dilakukan ketiga tersanka ini diketahui warga sekitar pukul 15.30 Wib. Ketika itu warga memergoki ketiga tersangka memotong kabel instalasi listrik salah satu rumah di Komplek Ciujung City. Warga kemudian menangkap ketiga remaja itu dan menyerahkan kepada Satpam komplek perumahan. Bersama barang bukti tank, pisau dan seutas kabel listrik, ketiga remaja selanjutnya diserahkan kepada Polsek Kragilan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka saat ini mendekam disel tahanan Polsek Kragilan.
Kanit Reskrim Polsek Kragilan, AKP Erlicson mengatakan, berdasarkan laporan dari Satpam perumahan, ketiga remaja tersebut sudah sering melakukan pencurian instalasi listrik di rumah-rumah yang belum ditempati di komplek itu. “Ketiganya masih kita periksa,” kata Kanit kepada wartawan, Jumat (8/6).
Sementara, ketika ditemui di ruang pemeriksaan, ketiga remaja itu mengaku sudah mencuri 100 kabel instalasi listrik di salah satu rumah yang belum ditempati di perumah itu. Namun, ketiga abg yang bisa memulung barang bekas pabrik ini berkilah bahwa rumah itu sudah tidak ditempati. “Rumah suwung (sudah lama tidak ditempati-red), pintunya juga sudah rusak,” kata HR.
HR juga mengaku bahwa dirinya tidak berniat melakukan pencurian di rumah tersebut. Barang bukti tang dan pisau yang dibawa itu, kata HR, biasa digunakan untuk memulung. “Ke rumah itu juga tidak sengaja. Tadinya mau mulung, tapi sedang kosong makanya jalan-jalan pakai motor sampai di komplek itu,”ujarnya. (bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.