Buron 4 Bulan, Pelaku Pembunuhan Diciduk

SERANG,SNOL Setelah buron selama 4 bulan, pelaku pembunuhan terhadap Saruni di salah satu  kamar hotel di Kota Serang 18 Januari 2012 lalu, Deni Sanfar (34), diciduk atau ditangkap tim reskrim Polres Serang.
Tersangka ditangkap pihak polisi di kampung halaman, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, setelah sempat kabur ke daerah Palembang.  Saruni, warga Klaten, Jawa Tengah yang tewas dibunuh adalah kekasih gelap tersangka.
Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Doni Hadi Santoso mengatakan, dari hasil olah TKP polisi mengendus pelaku adalah orang dekat. “Satu Minggu kami melakukan pengintaian terhadap tersangka, tapi saat dilakukan penggerebegan ditempat persembunyianya tersangka kabur ke Palembang,” kata dia.
Anggota Polres Serang kemudian mendapatkan informasi tersangka telah kembali ke kampung halamannya. “Anggota Reskrim Polres Serang berhasil menangkapnya pada Kamis (7/6) lalu,” kata AKP Doni Hadi Santoso, saat memberikan keterangan pers di Mapolres Serang, Minggu (10/6).
Motif pembunuhan soal asmara. Korban yang tengah mengandung anak hasil hubungan gelap dengan tersangka meminta pertanggungjawaban. Lantaran merasa tidak sanggup, pelaku menolak hingga membunuh korban. “Umur kandungannya satu bulan, hubungan tersangka dengan korban sudah dua tahun,” ujarnya.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP, jo Pasal 338 KUHP, jo pasal 339 KUHP tentang pembunuhan. Ancaman bagi tersangka yaitu penjara selama 20 tahun. (Pelaku diancaman 20 tahun penjara,” terangnya.
Deni Sanfar mengaku terpaksa membunuh korban karena kesal terus menerus diminta pertanggungjawaban. Bahkan, korban yang sudah bersuami itu nekad akan menceraikan suaminya.“Karena saya merasa bingung, terpaksa saya membunuh korban. Tapi sekarang saya menyesal sudah membunuh,” kata Deni. (bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.