Ditunggu Ribuan Pendukung, Prabowo Tak Muncul

TANGERANG,SNOL Sedikitnya, 3000 anggota Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Provinsi Banten,  yang juga organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tumpah ruah di GOR Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (10/6). Sayangnya, Prabowo Subianto, orang yang mereka tunggu-tunggu tidak hadir di acara itu.
Ribuan masa berkumpul untuk mendeklarasikan diri memenangkan Prabowo Subianto yang tak lain merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sebagai Presiden periode 2014-2019 mendatang. “Keberadaan Gemira memang untuk memenangkan Prabowo di Pilpres mendatang,” kata Habib Mahdy Alatas, Ketua Umum Gemira.
Menurut Habib, sebagai sayap partai yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan, Gemira secara otomatis memiliki ikatan kuat dengan Gerindra. “Struktur organisasi ini sudah sampai ke tingkat kecamatan se-Provinsi Banten,” ucapnya.
Disinggung soal target keanggotaan yang akan dihimpun Gemira, Habib menegaskan, setidaknya keberadaan Gemira ini bisa merangkul 15-20 persen pemilih di Kota/Kabupaten se-Banten. “Gemira ini juga akan kami jadikan limbung suara Gerindra,” singkatnya.
Ketua Pimpinan Daerah Gemira Provinsi Banten KH. Abdurrahman mengatakan, Banten merupakan lumbung bagi masyarakat muslim yang kuat. Makanya, setelah di Kalimantan, Banten akan dijadikan basis utama kekuatan Gemira.
“Di Gemira ini masyarakat akan dibina dan diberikan hak yang sama untuk menyuarakan kepentingannya dalam bermasyarakat. Makanya, kami yakin Gemira akan mendapatkan simpati yang cepat di hati masyarakat Banten,” imbuhnya.
Sayangnya, meskipun sudah dihadiri ribuan massa pendukungnya, Prabowo Subianto urung datang ke lokasi tersebut.
Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Nurhadi mengatakan, kehadirian Gemira ini merupakan angin segar bagi perjuangan Gerindra menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2014. Dimana, dengan adanya kader Gemira, sama halnya dengan meningkatkan rating Gerindra itu sendiri. “Sinergisatis antara Gerindar dan Gemira sangat baik dan kami butuhkan,” imbuhnya. (pane/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.