Proyek Pakaian Dinas DPRD Banten Rugikan Negara Rp442 Juta

SERANG,SNOL Penyidik Polda Banten mengungkap potensi kerugian negara, dalam proyek pengadaan pakaian dinas bagi 85 anggota DPRD Banten senilai Rp 510 juta. Indikasi kerugian negara itu sebesar Rp 442 juta.
Direkrimsus Polda Banten Kombes Pol Purwo Cahyo mengatakan, kerugian yang ditemukan penyidik diperoleh dari hasil penghitunganterhadap sejumlah barang bukti seperti dokumen dan jenis pakaian yang disita penyidik.
“Namun, ini baru penghitungan penyidik dari hasil penyelidikan. Kalau untuk pelengkapan berkas P21, kami akan gunakan dari hasil audit BPKP,” kata Direskrimsus Kombes Pol Purwo Cahyo, kepada wartawan, Selasa (12/6).
Meski sudah menemukan nilai kerugian negara dalam proyek pengadaan baju dinas di Sekretariat DPRD Banten, namun Purwo belum dapat melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka. Polisi harus mendapatkan hasil audit BPKP terebih dahulu.
“Hasil audit BPKP adalah salah satu unsur dalam penanganan korupsi, sehingga untuk melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, dibutuhkan barang bukti hasil audit untuk mencari tahu kerugian negara,” ujarnya.
Kasus ini mencuat karena pengadaan baju dinas bagi 85 anggota DPRD Banten pada 2011 dengan anggaran Rp510 juta. Besaran anggaran yang mestinya digunakan untuk pengadaan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Sipil Resmi (PSR) dan Pakaian Dinas Harian (PDH) untuk masing-masing anggota dewan tiga pasang pakaian, ternyata tidak sesuai. (bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.