Empat Ribu Kursi Roda untuk Penyandang Cacat

KOTA TANGERANG,SNOL Rona bahagia nampak terlihat jelas di wajah Fadli (13). Setelah 12 tahun dia tidak bisa jalan karena lumpuh kaki, akhirnya baru pertama kali inilah dia memiliki kursi roda yang diidamkannya.
“Seneng banget, aku jadi bisa main keluar,” kata Fadli terbata saat mencoba kursi roda barunya.
Sang ibu yang juga menemani merasa heran. Biasanya Fadli tidak bisa diam atau terus saja menggerakan anggota tubuhnya, namun kali ini tidak. Fadli tampak tenang duduk di atas kursi roda barunya. Dia terus saja mengelus kedua sisi kursi roda itu. Dengan tetap tersenyum, Fadli sesekali mengajak ngobrol siapa saja yang lewat di hadapannya.
Selain Fadli, ada 29 anak penyandang cacat lainnya di Indonesia yang memperoleh hadiah kursi roda. Melalui Yayasan Maria Monique, penyerahan tersebut langsung diserahkan di Klinik Bhakti Agung, Jl KH Hasyim Ashari Kecamatan Pinang Kota Tangerang.
Mayoritas yang mendapatkan bantuan adalah para penyandang cacat yang tidak mampu secara finansial. “Memang program kami fokus pada itu, dan juga dalam rangka memperingati Maria Monique Remembered,” jelas Natalia, founder yayasan Maria Monique.
Jika dihitung hingga tahun ini, total keseluruhan sudah ada empat ribu kursi roda yang diberikan untuk anak-anak penyandang cacat. Menurut Natalia, angka tersebut akan terus bertambah hingga tahun-tahun berikutnya, mengingat masih banyak anak penyandang cacat yang masih memerlukan.
“Kami hanya sebagai penggerak, kursi roda ini sebagian besar adalah sumbangan dari donatur,” ujar Natalia. Termasuk Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWPI) yang pada saat penyerahan kemarin (5/7), dihadiri oleh Wulan Okky, selaku Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM.
Menurutnya, disumbangkannya tiga kursi roda adalah wujud IWPI peduli dengan anak-anak istimewa tersebut. “Saya mewakili IWPI pusat, dan secara umum saya memang support betul dengan kegiatan semacam ini,” ujar Wulan yang juga menyumbang sejumlah nominal uang untuk para penyandang cacat tersebut. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.