Pengembang Disuruh Pasang “Polisi Tidur”

PANONGAN,SNOL Mencegah terjadinya aksi balapan liar, Kepolisian Sektor Panongan menginstrusikan pengembang Citra Raya agar membuat ‘polisi tidur’ di sepanjang jalan kawasan itu.
“Untuk mencegah balapan liar saya menyarankan polisi tidur tersebut di pasang tiap 100 meter di sepanjang jalan Citra Raya, mulai bunderan 3 hingga pos polisi Citra Raya,” pinta Kapolsek Panongan AKP Teguh Wahyudi.
Teguh mengaku memang pada awalnya langkah yang diambil ini mendapat tantangan baik dari masyarakat maupun dari pihak pengembang karena dianggap mengganggu kenyamanan berkendaraan.
“Kami lebih mementingkan keselamatan, karena jika tidak segera dibangun maka bukan tidak mungkin akan banyak korban kecelakaan akibat balapan liar ini,” jelas Teguh.
Dengan dipasangnya polisi tidur, terbukti telah berhasil mencegah terjadinya balapan liar tersebut. “Silahkan cek, tidak ada lagi balapan liar di wilayah Panongan. Dengan banyaknya polisi tidur, mereka tidak bisa lagi memacu kendaraan dengan cepat, bisa bisa terbang motornya,” ujar Teguh.
Selain memasang ‘polisi tidur’, menurut Teguh, untuk mencegah terjadinya balapan liar ini pihaknya bersama pihak Kecamatan Panongan dan Kelurahan Mekarbakti telah menggandeng komunitas motor yang ada di Citra Raya untuk bersama-sama menjaga lingkungan.
“Kami melakukan pembinaan terhadap komunitas motor yang ada. Dengan kesadarannya mereka siap membantu untuk mencegah terjadinya balapan liar di Citra Raya,” jelasnya. (hendra/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.