Pramuka Jombang Wakili Banten di Tingkat Nasional

CIPUTAT,SNOL Group Putri Pramuka Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Auliya, Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akan mewakili Provinsi Banten dalam lomba  L T V 2012  tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat hingga Rabu mendatang.
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, tim putri ini merupakan satu-satunya perwakilan Tangsel yang mewakili Banten untuk bertanding di Tingkat Nasional.
“Kita baru pertama kali mengirim perwakilan Pramuka ke tingkat nasional, ini merupakan perlombaan pertama yang diwakili Kota Tangsel, sebanyak 10 orang akan bersaing dengan 32 Provinsi yang ada di Indonesia,” ungkap Benyamin usai pelepasan peserta L T V 2012 di SMP IT Auliyah, Kemarin.
Lomba ini dalam rangka mengisi liburan sekolah yang berlangsung selama enam hari. Nantinya anak-anak ini akan mengikuti perlombaan ketangkasan, keterampilan, ilmu pengetahuan teknologi dan pengetahuan dibidang agama. “Nanti di sana mereka akan dinilai keterampilan dan sebagainya. Kita baru bisa mengirimkan tim putri, untuk tim putra diwakili oleh Kabupaten Serang, namun diharapkan kedepannya tim putra dapat mengikuti jejak langkah dari tim putri ke tingkat nasional,” ungkap Benyamin yang menggunakan seragam pramuka tersebut.
Lebih lanjut Benyamin mengatakan agar tim putra lebih giat berlatih, sehingga dalam perlombaan yang akan datang bisa mewakili Tangsel dan Provinsi di Tingkat Nasional. Dalam perlombaan yang berlangsung selama enam hari ini, tim putri mendapatkan uang saku sebesar Rp 500 ribu per orang. “Kita memberikan uang saku, tidak begitu banyak, namun bisa untuk mereka selama di Cibubur kelak,” ungkapnya.
Sementara, Ketua tim Putri SMP IT Auliyah, Idzni Izzati mengatakan, setiap harinya mereka dilatih untuk memperkuat ketahanan fisik dan keterampilan yang diselenggarakan disekolahnya. “Setiap hari kita latihan pemanasan seperti jalan kaki, lari pagi selama 15 menit,” ungkap Idzni
Nantinya mereka akan bersaing dengan 66 kelompok, yakni 33 tim putri, dan 33 tim putra. “Kami berharap bisa memenangkan lomba ini,” ungkapnya optimis, sambil berkata selama tiga hari mereka berada di Cibubur dan tiga hari berada di Gunung Pancar.
Idzni mengatakan, perlengkapan yang mereka bawa pun tidak terlalu banyak diantaranya, tapak tema, tenda, tongkat dan sebagainya.
Kepala Sekolah SMP IT Auliyah, Slamet Joko Susanto mengatakan, persiapan tim putri untuk mengikuti kejuaran lomba nasional ini berlangsung sejak empat bulan silam, selama itu anak-anak dibimbing ketangkasan, lari dan jalan serta nginep di Cibubur dan jalan mengikuti rute Gunung Pancar. “Kami berharap tim putri SMP IT Auliyah ini dapat juara nasional,”katanya. (irm/bnn/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.