Sensasi King French Country Station

Ingin mencari tempat makan bernuansa seperti di Texas, Amerika Serikat? Anda harus mencoba mendatangi Country Stasiun. Setiap pengunjung akan dibuat kagum dengan desain interior ala bar dan resto yang terpisah oleh lantai.
Selvi Purwaningrum, pemilik restoran  yang baru beroperasi Februari lalu itu menyebutkan, awalnya konsep resto bermula dari munculnya ide tentang naturalis.
“Sebenarnya saya ingin memasukkan unsur kayu pada furniture resto, namun untuk memadukan kesuluruhan konsep, dimasukan juga unsur lukisan koboy,” jelasnya, saat ditemui Satelit News, di restoran yang beralamat di Jalan Borobudur Raya Blok M No.5, Ruko Taman Borobudur, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
Tidak hanya lukisan ala koboy yang ditempel di dinding, replika kepala rusa yang terbuat dari sterofom dan stir perahu milik nahkoda pun dipasang dinding lantai satu dan dua restoran itu. Selain itu, tembok pun dibuat sealami mungkin dengan digunakannya wallpaper batu bata merah. Sungguh, seperti berada di bar di kota Texas, Amerika Serikat.
“Namun, walaupun kami memiliki tema country, kami tidak menyediakan minuman beralkohol,” kata Selvi. Umumnya, pengunjung yang datang ke restorannya adalah kalangan pelajar hingga keluarga, untuk itulah, Selvi pantang menyediakan alkohol di restonya.
Di lantai satu karena mengusung konsep bar hanya menu minuman yang akan dibuatkan. Berbagai macam olahan kopi, cokelat, hingga soda dengan sajian hangat dan dingin, disediakan di bar mungil ini.  “Tentunya dengan harga kaki lima namun kualitas bintang lima, “ katanya.
Olahan biji kopi pun langsung diolah dengan mesin milik sendiri, sehingga, bagi pengunjung yang begitu suka dengan sajian ekspreso maupun kopi original lainnya, di Country Stasiunlah surga anda.
Namun bagi pengunjung yang diet atau pantang terhadap gula tebu, Selvi pun menyediakan gula jagung yang aman bagi kesehatan dan bagus untuk yang diet. “Pelanggan bisa pesan, kami pun selalu menawarkan,” kata Selvi.
Untuk sajian makanan, dapurnya menyediakan menu pembuka hingga penutup. Semua itu pun disajikan dengan menu western, sesuai dengan tema restonya. Mulai dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribuan, berbagai menu makanan yang mengenyangkan bisa melesat tepat di lidah anda.
“Menyambut Ramadhan nanti kami punya menu khusus, dan kami pun buka saat sahur,” kata Selvi. Restoran yang biasa buka jam 12 siang hingga 24.00 itu, saat Ramadhan nanti akan buka jam empat sore hingga lima subuh.

Sensasi King French
French fries atau biasa disebut kentang goreng menjadi cemilan atau pengganti nasi yang biasa dimakan banyak orang. Namun, pernahkah anda berpikir untuk menyajikan kentang goreng ini dengan cara lain?
Cara membuatnya pun cukup mudah, Selvi Purwaningrum, siap membagi resepnya pada anda semua. “Kalaupun tidak sempat mengupas sendiri kentangnya, bisa juga membeli kentang kemasan yang sudah dipotong memanjang di pasaran,” kata Selvi.
Tidak ada ukuran khusus mengenai panjang kentang, ukuran disesuaikan dengan selera. Proses mematangkan kentang pun seperti biasa, setelah minyak sayur panas, goreng potongan kentang hingga berwarna sedikit kecokelatan. Setelah matang, lalu tiriskan hingga sisa minyak sayur sudah tidak lagi melekat pada kentang.
“Barulah, campur kentang dengan bumbu sesuai selera,” ujar Selvi. Di Country Station, bumbu siap saji disediakan berbagai rasa. Mulai dari rasa jagung bakar, keju, pizza, dan balado.
Setelah diaduk dan kentang terselimuti bumbu rasa itu, kentang gurih nan lezat ini siap disajikan. Dalam penyajian, french fries yang umumnya dijadikan cemilan untuk menonton siaran sepak bola, ditancapi tusuk gigi berbendera negara favorit.
“Kemarin saat demam Piala Eropa, kami menancapkan King French ini dengan bendera para peserta EURO, dan itu ternyata jadi daya tarik sendiri,” kata Selvi. Selain menarik dan lezat, menu andalan satu ini pun disukai banyak orang karena harganya.
Bayangkan, untuk seporsi besar kentang goreng berbumbu lezat ini, pengunjung hanya harus merogoh kantongnya 10 ribu rupiah saja. “Makanya menu King French ini jadi menu favorit di restoran kami,” ujar Selvi.

Si Cantik Traffic Sparkling
Ingin merasakan minuman bersoda tapi bervariasi, coba kita buat sparkling.  Di Restoran Country Station ada satu minuman unik namun sangat segar saat diminum, mereka menyebutnya dengan traffic sparkling.
Minuman yang berbahan dasar soda dan sirup beraneka rasa ini, sangat segar jika melintas cepat ke tenggorokan. Namun saat disajikan, warna-warni perpaduan aneka sirup membuat si sparkling ini sangat cantik dan sayang untuk ditenggak.
Cara membuatnya pun sangat mudah. Cukup sediakan air soda, sirup rasa strawberi, melon, dan mangga. Untuk pelengkap, sediakan pula biji selasih dan jeli berukuran mungil untuk dimasukan ke dalam gelas saji.
Setelah menyiapkan gelas saji berukuran sedang, masukan sirup rasa strawberi, mangga, dan melon secara bergantian. Sehingga warna akan bertumpuk menjadi warna pelangi. Setelah itu, masukan biji selasih dan jeli berukuran mungil secukupnya, jangan terlalu banyak, karena akan membuat si cantik warna pelangi akan hilang.
Terakhir, masukan air soda ke dalam gelas. Agar saat disajikan dingin, masukan es batu secukupnya ke dalam gelas. Beri hiasan atau garnish di ujung gelas saji, agar tampak segar saat disajikan. Traffic Sparkling, siap untuk melesat segar di tenggorokan anda. (pramita/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.