Kandidat Bupati dan Walikota Dirahasiakan

SERANG,SNOL DPD Partai Demokrat Banten masih merahasiakan nama kandidat Bupati/Walikota yang akan dipasang pada sejumlah Pemilukada di Kabupaten/kota di Banten.
”Calon sudah kami siapkan, tapi kami belum bisa menyebut nama. Nanti kami sampaikan kalau sudah waktunya pendaftaran,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Banten Wahidin Halim di DPRD Banten, Senin (9/7).
Lelaki yang akrab disapa WH ini mengaku sudsah menyiapkan kader terbaiknya untuk diusung pada Pemilukada di sejumlah daerah seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Lebak dan Kota Serang.
“Kami memprioritaskan kader yang diusulkan menjadi calon kepala daerah. Dan calon yang disusulkan tentu yang memang potensial dan didukung masyarakat,” ujarnya.
WH yang mengaku baru pertama kali berkunjung ke DPRD Banten mengaku hanya bersilaturahmi ke Fraksi Partai Demokrat DPRD Banten. Antara lain membicarakan konsolidasi, perkembangan partai dan kinerja fraksi. Ia menilai bahwa kinerja dan sikap kritis yang dimiliki kader Demokrat yang duduk di DPRD Banten sudah cukup bagus.
“Selama itu tidak keluar dari garis partai, saya menilai sudah cukup bagus. Kalau kritis kan bagaimana kemampuan dia mengembangkan diri sebagai anggota legislatif, dan bagaimana ia melihat perkembangan dari eksekutif itu sendiri. Saya percaya mereka bisa melakukan pengembangan diri,” terangnya.
Mengenai Pemilu 2014, WH optimis target perolehan suara dapat melebihi dari yang telah diperoleh saat ini. Namun, dia meminta seluruh kader Demokrat meningkatkan kualitas kinerja dan segera kembali kepada konstituen untuk membangun soliditas.
“Targetnya harus meningkat dari yang sudah ada sekarang. Jadi kadernya harus lebih semangat. Partai demokrat harus siap dan berani mencalonkan, walaupun nanti ada rasionalis realitas,” ucapnya.(eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.