Persita Disambut Meriah di Rumah

TIGARAKSA,SNOL Kegagalan menjuarai Divisi Utama PT LI 2012 tak mengurangi rasa cinta warga Kabupaten Tangerang kepada Persita. Kemarin, kepulangan Pendekar Cisadane dari Solo Jawa Tengah disambut meriah Bupati Tangerang Ismet Iskandar beserta jajarannya di Gedung Serba Guna pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang.
Seperti diketahui, Persita menjadi juara II Divisi Utama PT LI setelah dikalahkan Barito Putra 2-1, pada partai final di Stadion Manahan Solo, (Minggu (7/7). Meski urung jadi nomor satu, Tim Ungu tetap berhak naik kasta ke Indonesia Super League musim depan. Nah, keberhasilan Pendekar Cisadane naik kasta tetaplah patut dirayakan.
Bupati Tangerang Ismet Iskandar langsung menyambut kedatangan arak-arakan tim Persita. Sekretaris Daerah Hermansyah yang membacakan sambutan Bupati Tangerang mengatakan keberhasilan Persita masuk ISL merupakan prestasi membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.
“Walaupun Persita kalah dari Barito Putra di final Liga Utama Indonesia dengan skor 2-1, namun kita tetap promosi ke ISL untuk musim 2012/2013. Dengan naiknya Persita ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia tentu akan mengangkat nama Kabupaten Tangerang di kancah nasional. Selamat buat tim Persita baik manajer maupun para pemain yang telah meraih prestasi,” ujar Hermansyah. Hermansyah juga menyampaikan, untuk kelanjutan pembinaan olah raga di Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membangun stadion Sepak Bola di wilayah Kecamatan Pagedangan atau di Bojong Kamal Kecamatan Legok.
“Pembangunan stadion tersebut sebagai pengganti stadion Benteng yang ada di wilayah Kota Tangerang. Mengenai anggarannya akan menggunakan anggaran APBD secara bertahap. Kalau lokasi sudah kita siapkan di Pagedangan atau di Kecamatan Legok,” kata Hermansyah. Manajer Persita  Ahmad Zulfikar Ibrahim, Persita sengaja menyerahkan langsung piala juara kedua kepada Bupati Tangerang Ismet Iskandar sebagai pembina Persita.
“Hari ini kami menyerahkan tropy runner up kepada pembina Persita yaitu Bupati Tangerang. Tropy ini sebagai prestasi Persita yang telah berhasil kembali promosi ke ISL. Kami datang bersama tim Persita baik unsur manajer dan pemain,” ujar  Ahmad Zulfikar. Dia menambahkan, prestasi ini patut dicatat mengingat Persita tidak lagi menggunakan APBD Kabupaten Tangerang.
“Kami harapkan Persita tetap eksis di ISL untuk musim yang akan datang,” ujar Ahmad Zulfikar. Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengatakan Persita siap dan optimis untuk berlaga di ISL. Namun demikian masih dibutuhkan peningkatan kualitas permainan lagi. Selain itu Zaki berharap dalam waktu 2 tahun lagi Kabupaten Tangerang akan memiliki lapangan sendiri.
“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain yang telah berjuang untuk mencapai hasil yang maksimal, teruslah eksis di ISL untuk musim 2012/2013,” kata Ahmad Zaki. Sementara itu, Pelatih Persita Elly Idris berbangga hati dengan capaian tim asuhnya. Meski demikian, dia mengakui akan ada evaluasi di tubuh Persita untuk menghadapi ISL musim depan. (eky fajrin/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.