Ratusan Siswa SMAN 1 Cilegon Dites Urine

CILEGON, SNOL Sebanyak 288 siswa SMAN I Kota Cilegon di tes urine, Selasa (10/7). Kepala SMAN 1 Cilegon, Lili Khalili mengatakan, tes urine tersebut merupakan bentuk kepedulian sekolah dalam memerangi maraknya peredaran narkoba di kalangan.
“Tes urine itu juga merupakan inisiatif pihak sekolah. Kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan sejak penerimaan siswa baru,” kata Lili. “Tes urine itu hanya untuk mengetahui dan mengantisipasi jika ada salah seorang siswa yang positif menggunakan narkoba agar tidak mempengaruhi siswa lain,” ujarnya.
Lili juga mengaku akan merahasiakan identitas siswa yang positif pernah mengkonsumsi narkoba. “Tapi, orang tua siswa itu akan kami panggil agar mencari solusi pencegahan, supaya siswa lain tidak terpengaruh,” terangnya.
Petugas Analis Laboratorium Klinik Trio Medika, Juwita  mengungkapkan, petugas mengidentifikasi tiga jenis narkoba yakni  morfin, marijuana atau ganja dan ampetamin.
“Narkoba yang paling sering digunakan pelajar adalah marijuana atau ganja, karena barang haram tersebut mudah didapatkan. Biasanya dari hasil uji lab, golongan pelajar yang menggunakan narkoba dari jenis ganja,” kata Huwita. (man/bnn/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.