Mobil Mewah Berusaha Tempel RI 2 di Tol

TANGERANG,SNOL Sebuah mobil Chevrolet Captiva dengan nomor polisi B 1482 BOH nekad mencoba masuk rangkaian rombongan kendaraan Wakil Presiden Boediono seusai melakukan kunjungan kerja di Tangerang, Rabu (11/7). Mobil berwarna putih itu masuk ke dalam iring-iringan Wapres saat rombongan masuk pintu tol Pluit dari tol Sedyatmo.
Mobil yang dikendarai seorang pemuda berusia dibawah 30 tahunan itu terus berupaya menyalip mobil berpelat nomor RI 2 yang di dalamnya berada Wapres Boediono. Walaupun sejumlah mobil Pasukan Pengaman Presiden sudah berupaya untuk menghalangi laju mobil itu tapi si pengendara tetap memacu kendaraan dengan cepat.
Terganggu dengan aksi mobil mewah itu, dua mobil Kijang Innova yang ditumpangi personel Paspampres, staf Kantor Wapres dan seorang Asisten Deputi Seswapres berusaha menghalangi mobil Chevrolet Captiva, yang nyaris lolos mendekati mobil RI 2 tetapi tidak berhasil.
Mobil Chevrolet keluaran tahun 2011 itu akhirnya masuk ke dalam rangkaian saat iring-iringan naik ke jembatan, yang mengarah ke jalan tol dalam kota Sedyatmo (menuju Grogol). Setelah jembatan itu, dari posisinya di belakang sebagai penutup iring-iringan, mobil jip Mercedes-Benz putih yang ditumpangi polisi militer melaju mendekati mobil Chevrolet Captiva putih.
Mobil Chevrolet itu sempat memperlambat laju kendaraan tapi tetap tidak mau minggir dan tetap mencoba mendahului mobil RI 2. Jip Mercedes-Benz polisi militer memepet Chevrolet Putih hingga ke sisi kanan, ke arah pagar pembatas jalan. Semua adegan ini terlihat jelas oleh wartawan dari berbagai media yang berada di bus besar, termasuk ketika jip Mercedes-Benz polisi militer menyalip bus wartawan untuk memepet Chevrolet itu.
Setelah memepet Chevrolet putih, mobil jip Mercedes-Benz polisi militer kembali ke deretan paling belakang. Pengendara Chevrolet Captiva tampak tidak lagi ngotot seperti sebelumnya. Ia mengurangi kecepatan mobil dan akhirnya keluar dari iring-iringan. Tak lama kemudian, mobil Chevrolet Captiva putih keluar dari jalan tol.
Entah sadar atau takut, ketika melihat mobil berisi Paspampres bersenjata lengkap yang memepet, pengemudi Captiva itu menepikan kendaraannya. Kejadian berlangsung sekitar lima menit tetapi sempat menjadi tontonan para wartawan dan rombongan staf Setwapres yang melihat aksi nekat itu di depan mata.
Direktorat Polda Metro Jaya membantah ada aksi pengemudi sebuah mobil Chevrolet Captiva yang hendak masuk dalam rangkaian kendaraan RI 2 yang berisi Wakil Presiden Boediono.
“Setelah kita periksa dari pengawalan, tidak ada kejadiannya,” ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKB Wahyono di Jakarta, Rabu (11/7).  (hendra/jpnn/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.