Ariq Raih Perak di Kejurnas Judo Kapolri Cup 2012

TANGERANG,SNOL Pejudo muda Kota Tangerang, Ariq Noor berhasil membawa pulang medali perak dari Kejuaraan Nasional Judo Kapolri Cup di Bandar Lampung, 13-15 Juli lalu. Ariq yang turun di nomor bebas dikalahkan Judoka Korea Selatan di partai final.
Pelatih Judo Kota Tangerang, Sarwanto mengatakan perjuangan Ariq merebut medali perak cukup sulit. Di babak penyisihan hingga semifinal, atlet yang masih duduk di bangku kelas dua SMA itu bertemu lawan-lawan dari Pelatnas PJSI Pusat.
“Di babak perempatfinal, Ariq bertemu anak Pelatnas dari Papua. Tapi dia berhasil menang. Sementara di final, harus diakui atlet Korea Selatan masih lebih baik,”ungkap Sarwanto saat ditemui pada diklat SDM KONI Kota Tangerang di Aula UNIS Tangerang (17/7).
Menurut Sarwanto yang juga pelatih Toray Judo Club itu, Ariq masih mengalami kekurangan dari segi mental bertanding. Namun diharapkan, kekurangan tersebut bisa diatasi peraih medali emas Popda Banten 2012 itu dengan memperbanyak ikut turnamen.
Selain Ariq Noor, PJSI Kota Tangerang juga berhasil merebut medali perunggu dari nomor minus 63 putri. Medali perunggu disumbangkan Judoka senior Susan Setia Budi.
“Sebenarnya kami tidak memasang target di Kapolri Cup ini. Soalnya lawan yang atlet-atlet kami hadapi sangatlah berat. Sebagian besar atlet Pelatnas ditambah atlet asing dari Korea Selatan. Jadi bisa dibilang, mendapatkan dua perunggu sudah cukup baik bagi Judo Kota Tangerang,”imbuh Sarwanto.
Pada ajang Kapolri Cup 2012, PJSI Kota Tangerang mengirimkan 8 atlet. Terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri diantaranya, Muhammad Sidiq (55 kg), Ariq Noor (100), Stephanus Wisnu (60 kg), Edo Apriliadi (60), Aznani Azhari (52 kg), Soofia Lubis (57 kg), Susan S (64 kg) dan Nur Oktaviani.
Kejurnas Kapolri Cup merupakan agenda rutin PJSI Pusat. Even yang digelar setahun sekali itu diikuti seluruh perkumpulan judo Polri dan Pengda PJSI seluruh Indonesia. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.