Pertamina Pasok 4 Juta Tabung Gas Selama Ramadhan

CIKUPA,SN— Pertamina menambah sekitar 4 juta lebih pasokan tabung gas selama bulan puasa untuk tiga wilayah Tangerang, yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Sales Representatif (SR) Pertamina wilayah Tangerang, A Dini mengatakan, selama bulan puasa Ramadhan, Pertamina telah menyiapkan sebanyak 4.560.000 tabung gas. “Jumlah pasokan tabung gas tersebut meningkat 10 persen dibandingkan sebelum bulan puasa,” ujarnya kepada wartawan, Senin (23/8).
Dengan ditambahnya pasokan tabung gas ini diharapkan tidak terjadi  lagi kelangkaan atau kekurangan tabung gas un tuk masyarakat. Pertamina sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di tiga wilayah Tangerang yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, untuk membantu dalam melakukan pengawasan.
”Bila terjadi kenaikan harga atau kelangkaan tabung gas, segeralah menghubungi Pertamina guna dilakukan pengecekan. “Kami sudah siapkan stok tabung gas di pusat namun hal itu baru didistribusikan bila ada kekurangan atau kelangkaan,” imbuhnya.
Pertamina juga sudah menyiapkan tambahan tabung gas lainnya untuk kebutuhan tiga hari jelang hari raya Idul Fitri. Biasanya, permintaan masyarakat terhadap tabung gas mengalami peningkatan, apalagi warga banyak yang membuat masakan dan kue Lebaran. “Menganai jumlah tambahannya kami masih melihat kebutuhan pasar tetapi Pertamina sudah melakukan antisipasi akan hal itu,” katanya.
Sementara itu, Azis, warga Cikupa berharap pasokan gas dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Jangan sampai ketika warga membutuhkan, terjadi kelangkaan. Ditambah lagi dengan adanya kenaikan harga karena akan semakin membebani masyarakat sebab harga sembako pun ikut melambung.
“Pemerintah jangan hanya menyediakan pasokan saja tetapi juga mengawasi agar tidak terjadi penimbunan atau permainan dari penjual,” katanya. (fajar aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.