Pemkab Tangerang Mutasi 338 Pejabat

TIGARAKSA,SN—Sebanyak 338 orang pejabat struktural eselon III dan IV di lingkup Pemda Kabupaten Tangerang dimutasi dan beberapa diantaranya mendapat promosi, Selasa (24/8). Bupati Tangerang Ismet Iskandar langsung memimpin jalannya prosesi pengambilan sumpah, sekaligus melantik ratusan pejabat tersebut di GSG Puspemkab Tangerang.
Informasi yang dihimpun, pejabat struktural eselon III dan IV yang dilantik sebanyak 338 orang. Rinciannya jabatan Eselon III sebanyak 15 orang diantaranya, Wakil Direktur Rumah Sakit, Camat, Sekretaris Camat, Kepala Bidang pada Dinas dan Badan. Sedangkan pejabat struktural Eselon IV sebanyak 323 orang, yakni Kepala Sub.bagian, Kepala Sub.bidang, Kepala Seksi, Lurah, kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Pemkab Tangerang.
Pejabat Struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Tangerang dikukuhkan dalam keputusan Bupati Tangerang Nomor : 821.2/Kep. 344- Huk/2012 dan 821.2/Kep.345-Huk/2012 tertanggal 23 Juli 2012. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Hermansyah, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.
Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar mengatakan, pelaksanaan mutasi atau rotasi merupakan sebuah keharusan untuk memenuhi kebutuhan organisasi di Pemerintah Daerah. “Kegiatan ini tidak mengenal waktu, kapanpun bisa terjadi selama kebutuhan akan mutasi dan rotasi itu ada,” kata Ismet dalam sambutannya disela-sela acara, kemarin.
Kegiatan mutasi jarang sekali dilaksanakan saat bulan Ramadhan atau menjelang idul fitri. Hal ini terjadi karena setelah dilaksanakan mutasi eselon II dan III terdahulu  masih terdapat kekurangan jabatan. “Kekurangan itu cukup banyak di tataran struktural eselon III dan IV. Saya berharap proses mutasi yang dilaksanakan hari ini tidak mengganggu kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” katanya.
Saat ini aktivitas pemerintahan berada di pertengahan tahun. Dimana program kegiatan Pemda sedang aktif berjalan. “Untuk itu saya meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini agar segera berkoordinasi, terkait program kegiatan yang sedang dilaksanakan pada SKPD yang baru,” imbuhnya.
Ia juga meminta di penghujung pencapaian Visi Misi Pemda Kabupaten Tangerang tahun 2008-2013, agar menyelesaikan target program kegiatan dengan optimal. Sehingga hal-hal yang menjadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang tahun 2008-2013 dapat dicapai sesuai harapan. “Saya minta seluruh pejabat harus bekerja seoptimal mungkin, agar target-target program kegiatan yang belum tercapai dapat diselesaikan. Seiring dengan berakhirnya masa jabatan saya,” tegasnya.
Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Tangerang, H. Yani Sutisna, menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Tangerang untuk mengisi kekosongan jabatan serta untuk promosi jabatan baik di Satuan Kerrja, BUMD, dan instansi lainnya.
Pejabat Eselon III yang mendapat promosi  jabatan yaitu Sekretaris Camat Sindang Jaya Abdul Hidjah dilantik menjadi Camat Sindang Jaya. Sementara Pejabat Eselon IV yang promosi diantaranya pelaksana di Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tangerang Anita Suniati promosi menjadi Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa. Lurah Mekar Bakti Kecamatan Panongan Dadang Sudrajat rotasi menjadi Lurah Kelapa Dua Kecamatan Kelapa dua dan lurah yang dilantik sebanyak 14 orang. (fajar aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.