100 Petugas Dishub Kota Disiagakan

TANGERANG, SNOL Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan menyiagakan 100 personel untuk mengamankan dan melancarkan arus lalu lintas selama arus mudik berlangsung. Selain itu, penempatan personel juga dilakukan di setiap terminal serta beberapa titik jalan yang rawan macet dan kecelakaan, selama masa mudik tersebut.
Kepala Dishub Kota Tangerang Gatot Suprijanto mengatakan, para personel ini akan ditempatkan di posko mudik untuk diperbantukan bersama petugas Polres Metro Kota Tangerang.  “Pada prinsipnya kita sudah siap untuk menjaga kelancaran arus mudik Lebaran. Kita sudah koordinasi dengan Polres untuk penjagaan arus mudik tersebut,” katanya, Minggu (29/7).
Menurut Gatot, sedikitnya akan ada 100 personel dari Dishub Kota Tangerang yang akan disiagakan mulai H-7 hingga H+7 lebaran. Selain mencairkan kemacetan lalu lintas, petugan juga akan melancarkan keberangkatan bus AKAP dari terminal, khususnya di jalan padat dan sempit. “Agar memudahkan dan memperlancar arus keberangkatan, kami juga telah membentuk pengaturan jadwal keberangkatan bis di terminal dan agen-agen bis,” tuturnya.
Sementara Kepala Bidang Pengendalian Operasi (Dalops) Dishub Kota Tangerang  H Julias mengatakan, selama musim mudik Lebaran, pihaknya akan menempatkan posko mudik di sejumlah titik. Antara lain, kawasan Batuceper, Karawaci, Jatake, dan Tangerang. Di posko tersebut, selain personel Dishub dan Polisi, juga akan ditempatkan PMI, Pramuka dan Dinas Kesehatan.  “Di setiap pos akan terdapat 2-3 personel Dishub. Mereka akan dibagi dalam tiga shift yaitu pagi, siang, dan malam hari,” katanya.
Kepala Terminal Poris Plawad Endang Romza mengatakan, pihaknya juga sudah membentuk tim pengamanan mudik mendatang. Salah satunya, dengan membantu patugas polisi, Dishub, dan pramuka di posko mudik yang ditempatkan di terminal. “Kami juga siap berkordinasi dengan aparat tentang pengamanan di terminal. Bahkan untuk pengecekan keamanan bus kami juga sudah meminta bantuan bagian pemeriksaan di Dishub,” singkatnya. (pane/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.