Akses Jalan RSU Sudah Siap

TANGERANG, SNOL Kendati Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih mengalami sedikit hambatan untuk merealisasikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, mereka menyatakan sudah selesai melakukan pembebasan lahan untuk akses menuju RSU tersebut.
“Kalau untuk akses jalannya sudah siap dan sudah oke. Sudah tidak ada masalah lagi. Tinggal kami membangunnya saja sesuai dengan anggaran yang disediakan,” kata Rahmat Hadist, Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pembangunan dan Pemerintahan Pemkot Tangerang, Rabu (8/8).
Menurut Rahmat, saat ini pihaknya sedang melakukan pengukuran denah akses jalan RSU itu. Bahkan, bukan hanya satu akses jalan, namun dua akses jalan sekaligus yang tengah dikaji untuk menuju RSU yang rencananya akan digratiskan bagi seluruh warga Kota Tangerang ini. “Kami siapkan dua denah. Dan sudah oke keduanya,” tegasnya lagi.
Pantauan Satelit News di Graha Cikokol, salah satu lahan yang akan dijadikan akses jalan menuju RSU Kota Tangerang pada Rabu (8/8), tengah dilakukan pengukuran dan pengkajian kelayakan untuk segera dibangun jalan. Nampak, petugas Kecamatan dan Tim Penertiban Pemkot Tangerang di lokasi tersebut untuk melakukan pengukuran. “Tim juga sedang ada di lokasi untuk memastikan kelayakan akses jalan itu,” singkatnya.
Sementara, disinggung soal pembangunan gedung RSU yang hingga saat ini belum ada realisasinya, Rahmat Hadist menuturkan, pihaknya tidak mengetahui kejelasan waktu pembangunan dimulai. “Kalau soal pembangunan fisik gedungnya, dilakukan setelah akses jalan selesai dibangun. Kalau tidak salah, sudah ada lelang soal studi kelayakannya,” pungkasnya. (pane/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.