12 Unit Asrama Polres Terbakar

SERANG, SNOL Asrama Polres Serang yang terletak di belakang Mapolres Serang hangus terbakar, Jumat (10/8)  sekitar pukul 16.30 WIB.  Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga kuat akibat korsleting listrik.
Kebakaran berawal dari munculnya kepulan asap dari genteng asrama sebelah kanan. Api  kemudian terus merembet kesemua bangunan hingga membakar keseluruhan bangunan blok A Polisi Polres Serang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Para keluarga yang menghuni asrama sempat menyelamatkan sejumlah perabotan rumah.
Anggota Polres Serang juga melakukan evakuasi empat tahanan dari ruang tahanan yang berada tepat dibelakang bangunan yang terbakar. Ke-empat tahanan itu dievakusi ke Polsek Kota Serang.
”Saat kejadian saya berada di dalam rumah mendengar teriakan dari tetangga, saya langsung keluar rumah. Saya tidak tahu sumber api itu dari mana,” kata Desi (45), salah satu penghuni asrama polisi di lokasi kejadian.
Selang 15 menit,  empat  unit kendaraan water canon milik Polda Banten diturunkan untuk memadamkan api. Tetapi kondisi api yang terus membesar menyuslitkan petugas untuk  memadamkan api. Kemudian tidak lama berselang dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Serang dan satu unit dari Kota Cilegon mendatangi lokasi kejadian untuk memadamkan api.
Selain itu, mobil pemadam api dari PT Krakatau Steel dan PT Indah Kiat juga turut diterjunkan untuk memadam api. Selang 30 menit, api yang membakar asrama akhirnya bisa dipadamkan.
Kapolres Serang AKBP Ady Soeseno mengatakan, jumlah asrama yang terbakar sebanyak 12 unit. Semua penguhuni selamat dalam peristiwa kebakaran ini. ”Jumlahnya ada 12 unit yang terbakar dan itu diisi oleh 12 kepala keluarga. Semuanya selamat dari musibah itu,” kata AKBP Ady.
Menurut Ady, semua keluarga yang menjadi korban kebakaran ini langsung dievakuasi dan diberikan santunan untuk mencari tempat tinggal baru. “Kami akan berikan santunan bagi para korban kebakaran ini. Sedangkan asrama yang terbakar kami segera lakukan perbaikan kembali,” ujarnya. (bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.