Karate Optimis Perunggu Kata Beregu

TANGERANG,SNOL Kontingen Karate Provinsi Banten optimis mampu menyabet medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau XVIII, September mendatang. Optimisme muncul setelah Siti Suhaibah dkk terus menunjukkan peningkatan grafik performa selama masa Pelatihan Daerah (Pelatda).
Pelatih Karate Banten Yana Mulyana mengatakan, berdasarkan tiga kali try out yang dilakukan, atlet-atletnya mampu menunjukkan daya saing terhadap kontingen lainnya. Pelatih, kata Yana, hanya harus meningkatkan motivasi atlet agar tampil garang di saat PON berlangsung.
“Secara teknis, pemahaman atlet karate Banten sudah bagus. Kemampuan mereka juga sudah meningkat minimal lebih baik dibandingkan ketika Pra PON. Para pelatih juga sudah memberikan materi secara maksimal. Sekarang, kami hanya harus meningkatkan motivasi bertanding,”ungkap Yana, kemarin. Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) Banten meloloskan enam atletnya ke PON Riau 2012. Mereka akan turun di nomor Kata Beregu Putra dan Kata Beregu Putri. Abdul Kholik, Suharto Satrio dan Imam Prasojo yang turun di nomor Kata Putra diberi target meraih medali perunggu. Pada Pra PON lalu, ketiga atlet asal Kabupaten Tangerang tersebut berada di urutan kelima.
“Saya harapkan mereka mampu meraih Perunggu,”imbuh Yana. Optimisme lebih tinggi disandingkan kepada tim Kata Beregu Ptri. Siti Suhaibah, Nur Fitriyani dan Yuli Rusmiati yang meraih urutan ketiga pada Pra PON, diprediksi mampu berbuat lebih baik.
“Meski Pra PON tidak bisa dijadikan ukuran. Tapi kami optimis bisa menyumbangkan medali di nomor Kata Beregu Putri. Kami sudah memantau perkembangan pesaing dari Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur, dan kami yakin bisa bersaing,”pungkas Yana. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.