Menembak Try-Out Lawan DKI & Riau

SERANG,SNOL Kualitas penembak Banten pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, diprediksi bisa meningkat tajam. Soalnya, mereka akan melangsungkan try-out, dengan tim DKI Jakarta dan Riau, di lapangan tembak Senayan, Jakarta, pada 1 September mendatang.
Wakil Ketua II Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu (Pengprov Perbakin) Banten Deden Syaiful Achyar mengatakan, dengan melakukan ujicoba dengan tim kuat, diprediksi kualitas Madrofi Cs, bisa lebih baik lagi. Apalagi, diketahui, tim DKI Jakarta dan Riau, merupakan kiblatnya olahraga menembak nasional.
Deden menilai, mereka telah memilih lawan tanding yang ideal. Ia berharap, para penembak Banten, bisa memanfaatkan moment langkah ini, agar kualitasnya semakin membaik. Bila terus mengalami peningkatkan, ia optimistis, Perbakin bisa menyumbang banyak keping emas.
“Saya ingin di PON kali ini, kita bisa berbuat banyak bagi daerah tercinta kita. Jangan sampai, mau direndahkan oleh daerah lain,” papar Deden, Selasa (28/8). Selain itu, Deden mengungkapkan, pemilihan lawan DKI Jakarta dan Riau, dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penembak Banten. Pasalnya, pada PON nanti, mereka mencanangkan target tiga keping emas.
Selama mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda), Deden membeberkan, Madrofi Cs, belum pernah mengikuti ujicoba. Ini sengaja dilakukan karena mereka masih merasa perlu banyak perbaikan. Kini, waktunya sudah tepat. Mendekati pelaksanaan PON yang tinggal hitungan hari. Jadi, perkembangan terakhir atlet, harus terpantau.
Ditemui terpisah, Ketua Umum KONI Banten Ady Surya Dharma berharap, Perbakin Banten bisa bertaring di ajang PON kali ini. Ia melihat, kesungguhan yang luar biasa dari para kontingen yang tampil.
Salah satu contohnya, dari target yang mereka canangkan dua keping emas di awal, kini ditingkatkan jadi tiga keping. Ini menujukkan bahwa mereka siap berlaga habis-habisan untuk meraih prestasi puncak.
“Saya pun ingin, prestasi yang mereka dapatkan nantinya, sesuai dengan perjuangan yang mereka lakukan selama ini,” kata Ady. (arf/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.