Silat Berani Target 4 Emas

SERANG,SNOL IPSI Banten berani menargetkan raihan empat medali emas pada ajang Pekan Olah raga Nasional (PON) XVIII di Riau, September mendatang. Target tersebut dinilai realistis karena tim pencak silat Banten menunjukkan peningkatan kualitas dan teknik bertanding selama Pelatda.
“Dari beberapa kali try out yang kami jalani, seluruh pesilat Banten saat ini sudah mengalami banyak peningkatan. Bahkan, pada try out kami di Yogyakarta beberapa waktu lalu, kami mampu tampil gemilang. Hal tersebut membuat rasa optimistis kami bertambah untuk dapat meraih hasil maksimal pada PON XVIII di Riau nanti,”ujar Manajer Pencak Silat Banten, Muharman Koto, Selasa (28/8).
Selain melihat hasil try out, optimisme yang dimiliki tim pencak silat Banten, juga dilihat dari hasil tes fisik pesilat Banten yang selalu mengalami peningkatan. Bahkan, konsultan PON Banten, Paulus Pasurnay telah memantau secara langsung perkembangan positif pesilat Banten.
“Pak Pulus mengatakan kepada kami, kalau pesilat Banten memiliki peluang untuk dapat meraih prestasi di PON nanti. Oleh karena itu, kami optimistis Banten akan mampu berbicara banyak pada pertandingan PON nanti,” katanya.
Pelatih pencak silat Banten, Joko Suprihatno menambahkan, saat ini mereka telah mengetahui peta kekuatan dan taktik yang dimiliki pesaing. Pasalnya, mereka telah mempelajari pertandingan lawan, dari rekaman video pada babak prakualifikasi daerah lain.
“Selain itu, saya akan menurunkan tensi latihan seminggu sebelum pertandingan, dengan tujuan untuk menjaga kondisi pesilat Banten. Sehingga pada pertandingan nanti, mereka dapat tampil prima dan fresh,” tuturnya. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.