Pemkot Tangerangt Diminta Bangun Pasar Regional

TANGERANG, SNOL Kalangan DPRD Kota Tangerang mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang segera membuat konsep pasar dalam skala regional. Hal tersebut dibutuhkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tangerang dan menarik minat para investor dari luar daerah menanamkan modalnya dan berbisnis di kota akhlakul karimah.
Ketua Fraksi PAN Kota Tangerang Suratno Abubakar mengatakan, saat ini pembangunan pusat-pusat perbelanjaan seperti mal dan waralaba di Kota Tangerang sudah mencapai titik jenuh, sehingga perlu konsep baru, contohnya membangun pasar berskala regional seperti Pasar Induk Tanah Tinggi.
“Pengembangan pasar regional ini mempunyai prospek yang cukup cerah, karena Kota Tangerang merupakan wilayah yang cukup strategis untuk lalu lintas perdagangan dan bisnis. Kami dari kalangan wakil rakyat berharap Pemkot segera membuat konsep pasar regional ini,” beber Suratno, Rabu (29/8).
Suratno menambahkan, sudah saatnya Pemkot memiliki konsep membangun pasar modern seperti Pasar Tanah Abang atau Pasar Cipulir. “Saya rasa wilayah Cipadu, dapat dijadikan sentra pasar tekstil. Kalau itu bisa terwujud saya yakin para pembeli dari luar daerah lebih memilih belanja ke Tangerang ketimbang Jakarta,” katanya seraya mencontohkan.
Dihubungi terpisah, Ketua Fraksi PKS Kota Tangerang Aulia Efriya Kembara mengatakan hal senada. Menurutnya, pembangunan sentra pasar regional di Kota Tangerang sudah saatnya. Hal itu dapat memajukan pedagang kecil yang saat ini menjamur di wilayah Cipadu, Larangan dan Ciledug. “Pemkot harus memanfaatkan perkembangan ini sebagai akomodasi bagi pedagang kecil yang terus tumbuh,” ucapnya.
Bukan hanya itu, pihaknya juga berharap agar Pemkot Tangerang mampu mengakomodir kalangan pengusaha Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam membangun pasar regional tersebut. Muaranya, kalangan UKM ini dapat memasarkan produknya.
“Kami yakin, adanya pasar regional ini mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pembangunan pasar dengan konsep pasar regional ini juga dapat memicu pertumbuhan ekonomi sektor lainnya sepeti transportasi, jasa  dan juga tersedianya lapangan kerja baru bagi warga Kota Tangerang,” pungkasnya. (pane/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.