Mobil Pencuri Dibakar Massa

LEBAK,SNOL Massa dari Desa Cipadang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak membakar mobil pencuri bernomor polisi B 9418 IL di kawasan perkebunan kelapa sawit di Desa setempat, Minggu (2/9) pukul 04.00 WIB. Massa juga menghajar pencuri kerbau tersebut, yakni  Misja (45), warga Kampung Cipacung, Desa/Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.
Berdasarkan informasi, kejadian itu bermula ketika warga sekitar pukul 02.30 WIB, mencurigai mobil tersebut diparkir di Perkebunan Kelapa Sawit di Desa Cipedang untuk membawa kerbau milik Saman (50) warga setempat. Sebelum Misja yang dibantu dua rekannya membawa kerbau, warga yang marah langsung menghakimi Misja dan membakar kendaraan tesebut. Sedangkan dua rekan Misja berhasil merikan diri.
Untuk meredam amarah massa, warga lain melaporkan kejadian itu ke Polsek Cileles. Tak lama kemudian, polisi datang ke lokasi untuk mengamankan Misja, serta menghentikan massa dalam melakukan pemabakaran mobil. Namun, jumlah polisi yang turun kelokasi sedikit, sehingga aksi massa dalam melakukan pembakaran tidak bisa dihentikan hingga mobil itu hangus.
Sedanngkan untuk Misja, berhasil diamankan pihak kepolisian dan langsung dilarikan ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung karena mengalami luka yang cukup parah akibat amuk massa. Kapolres Lebak, AKBP Yudi Hermawan membenarkan adanya aksi pencurian itu.”Diduga telah terjadi aksi pencurian hewan ternak Kerbau di areal Perkebunan Kelapa Sawit Desa Cipadang yang dilakukan oleh tiga tersangka,” kata AKBP Yudi.
Tersangka bernama Misja, lanjut Yudi,  sudah berhasil diamankan. Sedangkan dua tersangka lain masih dalam pengejaran pihak kepolisian. ”Saat ini tersangka masih menjalani perawatan intensif di RSUD Adjidarmo, dengan penjagaan ketat angota.” ujarnya. (mg2/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.