Pekan Depan, Pemancangan RSUD

TANGERANG, SNOL Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang semakin mendekati kenyataan. Setelah ditunjuknya PT Waskita Karya (BUMN) sebagai pemenang pengerjaan proyek, Pemerintah Kota Tangerang akan segera melakukan pamancangan tiang pertama sebagai bentuk realisasi pembangunan RSU gratis bagi warga kota akhlakul karimah tersebut.
Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, rencana pembangunan sudah matang. “Kami upayakan pekan ini, atau minimal paling lamban pekan depan, pemancangan tiang pertama pembangunan RSU tersebut akan kami lakukan. Progres rencana pembangunan RSU itu sendiri terus berjalan baik,” katanya saat dihubungi, Senin (3/9).
Menurut Arief, untuk tahap awal ini, RSU Kota Tangerang akan dibangun dengan kapasitas 100-150 kamar kelas tiga, yang gratis bagi seluruh warga Kota Tangerang.  Namun kedepannya, kata Arief, kapasitas kamar akan terus ditambah hingga 300 kamar.  “Mudah-mudahan pembangunannya lancar,” harapnya.
Arief juga menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang konsen terhadap pembangunan-pembangunan yang bersifat kemasyarakatan. Khususnya, di bidang pendidikan, bidang kesehatan dan infastruktur. “Masyarakat juga harus ikut mengawasi pembangunan ini,” imbaunya.
Sebelumnya, PT Waskita Karya, yang juga merupakan salah satu perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya memenangi tender pembangunan RSU Kota Tangerang. Keputusan itu dipastikan setelah sebelumnya tender RSU tahap pertama tersebut tidak diminati kontraktor.
“Setelah kami melakukan tender ulang beberapa waktu lalu, kami sudah mendapatkan pemenanganya (tender pembangunan RSU Kota Tangerang), yakni PT Waskita Karya yang juga perusahaan milik BUMN,” kata Dafyar Eliyadi, Kepala Dinas Tata Kota Tangerang kepada Satelit News, Kamis (30/8) lalu
Dafyar menjelaskan, sebelumnya, meskipun sudah dilakukan pelelangan, RSUD Kota Tangerang belum ada peminat serius. Lantaran hal itu pihak Tata Kota melakukan pelelangan kedua agar ada pemenangnya sebelum Lebaran mendatang. “Saat lelang pertama, tidak ada peminat serius dan semuanya gagal lolos kualifikasi. Makanya, kami buka kembali lelangnya. Tapi, setelah ada pemenangnya mudah-mudahan segera dibangun.” kata Dafyar.
RSUD Kota Tangerang sendiri dibangun dengan anggaran sebesar Rp 50 miliar di lahan fasilitas umum fasilitas sosial (Fasos/Fasum) Perumahan Modernland seluas 3 hektar. Nantinya, RSU Kota Tangerang akan dilengkapi fasilitas tak kalah kelas dengan rumah sakit terkenal di Kota Tangerang, dengan 300 tempat tidur yang disediakan khusus secara gratis bagi warga Kota Tangerang. (pane/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.