KONI Kota Tangerang Berharap Prestasi

TANGERANG,SNOL KONI Kota Tangerang melepas 56 atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Ruang Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, Selasa (4/9). Kota Tangerang mengirimkan 56 atlet dari 16 cabang untuk memperkuat Banten dalam ajang PON XVIII di Provinsi Riau 10 hingga 22 September mendatang.
“Kami berharap, atlet Kota Tangerang dapat meraih prestasi gemilang di ajang PON mendatang,”ungkap Dasep Sedyana, Ketua KONI Kota Tangerang saat pelepasan kontingen.
Menurut Dasep, Pemkot Tangerang telah memberi dukungan bagi perkembangan olahraga. Diantaranya dengan membangun fasilitas olahraga di setiap kecamatan, memperbanyak gedung olahraga dan stadion mini. Selain itu, Pemkot juga telah menganggarkan pembiayaan kegiatan olahraga melalui dana hibah yang cukup besar.
“Nah, itu semua menunjukkan keberpihakan Pemkot Tangerang terhadap dunia olahraga. Maka itu saya tekankan, memberikan prestasi merupakan konsekuensi logis dunia olahraga membalas perhatian Pemkot Tangerang. Selain itu, saya meminta agar cabor-cabor lain yang tidak berhasil mengirimkan atlet ke PON untuk menjadi bahan renungan dan berpikir agar bisa lebih baik lagi,’’ujar dia.
Dari 16 cabor yang diperkuat atlet Kota Tangerang, empat cabor diantaranya berpeluang mendapatkan medali. Diantaranya anggar, dayung, panahan dan taekwondo.
Dalam acara tersebut, KONI Kota Tangerang juga memberikan uang saku tambahan bagi atlet yang berlaga. Meski menolak menyebut jumlahnya, Dasep mengaku uang saku tambahan hanya sebagai bentuk perhatian kepada atlet. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.