Aeromodelling Buka Peluang Medali

PON RIAU, SNOL Cabang olahraga Aeromodelling membuka peluang merebut medali pada PON XVIII, Riau. Pada hari pertama perlombaan di Areal Bandara Japura, Kabupaten Indra Giri Hulu, Rengat, Rabu (5/9), atlet Banten mampu menembus empat besar. Pada nomor pertandingan tri lomba, kategori F1H, Novandri bercokol di posisi empat dengan torehan 575. Yulie Rachmadita di peringkat delapan dengan 78 poin dan Ahmad Tamami di peringkat sepuluh dengan torehan 530 poin.
Namun, perolehan poin tersebut, belum final. Soalnya, masih ada dua kategori lagi yang diperlombakan. Kamis kemarin, Aeromodelling akan mempertandingkan nomor F1A dan besoknya, jenis OHLG.
Pelatih Aeromodeling Banten Ahmad Iswadi mengaku puas. Ini hasil start awal yang baik. Ia yakin, atlet Banten mampu bersaing bahkan bisa mencuri medali di PON kali ini.
Iswadi membeberkan, untuk Novandri, selisih dengan pemuncak pertama atlet dari Jawa Timur, hanya terpaut 25 poin. Begitupun dengan Yulie Rachmadita, ia hanya terpaut 22 poin dengan posisi pertama. Dengan tersisa dua nomor lagi yang jadi komulatif, mereka bisa menyebet medali.
“Tapi saya tidak ingin sesumbar dulu. Kita lihat saja pada pertandingan nanti,” papar Iswadi, Rabu (5/9). Yang penting, ia meminta kepada atlet tetap fokus pada pertandingan. Jangan terpengaruh hal apapun. Soalnya, ajang ini sebagai pembuktian diri Banten. Bukan lagi arena latihan.
Dihubungi terpisah, atlet aeromodeling Banten Ahmad Tamami berjanji akan berusaha lebih maksimal lagi pada pertandingan hari ini. Jenis F1A merupakan andalan dirinya untuk menyebat banyak poin. Ia akan buktikan bahwa ia bisa jadi yang terbaik. Begitupun dengan nomor OHLG.
“Pokoknya saya janji akan berusaha habis-habisan. Saya juga ingin mempertahankan keping emas PON lalu yang bisa saya raih,” kata pria yang kerap disapa Tamtam itu.
Hanya saja, ia akan terus mewaspadai cuaca saat pertandingan. Bila salah prediksi, maka bisa berakibat fatal. Sekecil apapun, itu akan sangat berpengaruh terhadap perolehan poin. (gatot/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.