DPS Pilbub Tangerang 1.635.820 Jiwa, Minus Jayanti & Balaraja

TIGARAKSA, SNOL Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, telah memvalidasi data model A yang diserahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang menjadi Daftar Pemilihan Sementara (DPS). Validasi data DPS sementara mencapai 1.635.820 jiwa, dengan rincian laki-laki 838.346 jiwa dan perempuan 797.474 jiwa.
“Validasi dilakukan serentak di seluruh PPS se Kabupaten Tangerang dilakukan dua tiga hari yang lalu,” ujar Hasan Mustofi, Pengarah Pokja Pemutakhiran dan Daftar Pemilih KPU Kabupaten Tangerang, kepada Satelit News, di ruang kerjanya, Rabu (5/9).
Namun, masih ada dua kecamatan yang belum menyerahkan validasi DPS, yakni Kecamatan Jayanti dan Balaraja. “Kami masih menunggu hasil validasi DPS, di dua kecamatan tersebut. Kami perkirakan estimasi dua kecamatan itu sebanyak 134.982 jiwa,” ungkap Mustofi.
Kedua kecamatan tersebut diduga belum memberikan data lantaran terkendala luas wilayah dan waktu kerja yang sempat terlambat. “Tapi sampai tanggal 6 nanti sudah dipastikan rampung semua data yang divalidasi PPS,”katanya.
Rekapitulasi kata Mustofi, akan dilakukan KPU pada 7-8 September. Kemungkinan penambahan data, pada DPS akan terjadi setelah dua kecamatan yakni Jayanti dan Balaraja menyerahkan data. “Dalam dua hari ini, kami akan merekap semua data yang berhasil kami input. Kami juga terus meminta PPS, untuk update data tambahan, hingga menjadi DPT,” terangnya.
Mustofi juga mengimbau, agar warga yang merasa belum terdata, segera mendaftarkan diri sebagai pemilih. “Insyallah dengan pola perpaduan alur kerja pemutakhiran data pemilih, menggunakan lembar kerja pendukung dengan form nota karbonis, Insyaallah lebih akurat. Kami berharap semua warga terakomodasi optimal dibanding Pemilu sebelumnya. Kami berharap ada kerjasama dengan warga,”pungkasnya. (hendra/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.