Aero Modelling Yakin Pertahankan Emas

PON RIAU, SNOL Kontingen Aeromodelling Banten optimistis mampu mempertahankan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON). Pada pertandingan tri lomba kategori pesawat F1A, yang berlangsung di Bandar Udara Japura Rengat, Riau, Kamis (6/9), diyakini para atlet Banten mampu bersaing dengan daerah lain.
Diketahui, sehari sebelumnya, untuk Novandri, mampu bercokol di urutan ke empat. Sedangkan untuk Yulie Rachmadita, berada di posisi ke delapan dan Ahmad Tamami di peringkat sepuluh. Namun, pada pertandingan kemarin, kemampuan anak-anak meningkat drastis dan diyakini mampu naik ke peringkat yang lebih baik.
Pelatih Aeromodeling Banten, Ahmad Iswadi mengatakan, bila melihat pantuaan langsung dirinya, ia yakin anak-anak mampu menempati peringkat tiga besar. Itu hasil poin gabungan dari jenis pesawat F1H yang berlangsung Rabu (5/9) dan F1A pada Kamis (6/9).
Hanya saja, pihaknya masih harus bersabar menunggu hasil resmi dari pihak panitia yang hingga saat ini belum dikeluarkan. Tapi dirinya yakin, prediksinya tidak akan meleset. Bila ada perbedaan, hanya berada satu peringkat saja. “Mudah-mudahan saja, semuanya sesuai harapan kami dan bisa memboyong kembali medali emas,” papar Iswadi, Kamis (6/9).
Untuk lebih meyakinkan, Iswadi menuturkan, akan mengawasi cuaca yang akan terjadi pada nomor OHLG, yang akan berlangsung hari ini. Soalnya, pertandingan aeromodeling sangat bergantung dengan kondisi cuaca yang terjadi pada pertandingan nanti. Semakin panas cuaca, akan sangat baik untuk pesawat aeromodeling.
Disinggung siapa atlet yang akan membawa keping emas, Iswandi mengungkapkan, medali emas tersebut diharapkan mampu disumbangkan oleh Novandri. Hingga saat ini, dia dinilai memiliki peluang lebih baik ketimbang rekannya.
Apalagi, lanjutnya, bila melihat kualitas lawan yang akan dihadapi masih berada di bawahnya. Sedangkan lawan yang akan dihadapi Ahmad Tamami dan Dita masih belum terbaca, sehingga Iswandi belum dapat membaca peluang yang mereka miliki.
Sementara itu, Manajer Aeromodeling Banten, Budi Susanto mengaku belum puas karena hasil akhir belum dapat terlihat. Oleh karena itu, diharapkan atlet Aeromodeling Banten dapat terus berjuang sebaik mungkin disisa waktu pertandingan, dengan begitu, medali emas akan mampu disumbangkan bagi Banten. (gatot/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.