Sofball Banten Menang Mudah Atas Riau

PON RIAU,SNOL Tim Sofbol semakin garang. Skuad Ali Nursanto tanpa ampun menundukkan tuan rumah Riau 7-0 pada laga ketiga di Stadion Softball Rumbai, Selasa (11/9). Padahal, Riau adalah tim kuat di luar Pulau Jawa.
“Anak-anak menunjukkan semangat terus menang. Apalagi sikap menganggap remeh lawan tak ditunjukkan anak-anak saat main. Semua menganggap Riau lawan tangguh, ini yang membuat kami bisa mencetak 7 poin,” terang Ali Nursanto seusai pertandingan.
Kekuatan Riau tak beda jauh dengan Jawa Barat yang juga Banten kalahkan di laga perdana. Atlet sofbol Banten disiplin dalam bertahan dan tajam saat menyerang. Ketangguhan Banten, juga tak lepas dari tampil optimalnya Saefulloh sebagai pitcher. Ia mampu menjaga skor Riau tetap kosong hingga tujuh inning laga berlangsung. Ali pun memuji pemukul Banten yang pada laga kemarin mampu meningkatkan performa dari pertandingan ke pertandingan.
“Dari satu poin, pemukul kami mampu naikkan hasil menjadi 5 dan kemarin 7. Ini buah dari evaluasi yang kami lakukan selama ini dimana kelemahan Banten adalah mencetak skor dengan banyak pemukul yang menghasilkan poin,” jabar Ali.
Hal ini diamini Mas Bagus Taftayazi, pembina sofbol Banten yang menyatakan keberhasilan Gatot dkk meningkatkan keberhasilan pukulan, tak lepas dari hasil latihan jelang keberangkatan ke Riau. Dimana, atlet dituntut meningkatkan kuantitas keberhasilan memukul saat latihan maupun kala beruujicoba menghadapi tim kuat seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat.
“Mungkin ini juga hasil latihan beating (memukul, red) malam hari yang kita lakukan. Sehingga mengasah feeling mereka saat bertanding,” ujar pria yang akrab disapa Beges itu. Hasil ini membuat Banten tetap bertahan di posisi kedua membuntuti DKI Jakarta yang berada di posisi pertama. Banten akan bertanding lagi menghadapi Kalimantan Timur, Rabu (12/9) siang.(gatot/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.