Dua Balon Belum Serahkan Izin Cuti

TIGARAKSA, SNOL Dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang berstatus PNS aktif belum mengajukan surat pengajuan cuti. Mereka adalah Bakal Calon Bupati usungan PDIP, dan PAN Achmad Suwandhi serta Bakal Calon Wakil Bupati dari Partai Golkar, Gerindra, Hanura, PKB, PBR, PBB dan PKS, Hermansyah.
Sebagaimana diketahui, Suwandi merupakan Staf Ahli Bupati Tangerang, sedangkan Hermansyah saat ini menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang. Sejak mendaftarkan diri beberapa waktu lalu, hingga kini mereka disebut-sebut belum menyertakan cuti dari jabatan ataupun surat pemberitahuan dari atasan masing-masing.

“Kami belum menerima surat cuti atau pernyataan dari atasannya Suwandi dan Hermansyah. Saat mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu, baik Hermansyah maupun Suwandi belum menyertakan surat cuti dari pekerjaan atau surat pemberitahuan dari atasannya masing-masing. Namun mereka sudah mengisi formulir yang diajukan KPU tentang kesiapannya mengundurkan diri bila terpilih sebagai Bupati atau Wakil Bupati Tangerang periode 2013-2018,” terang Pengarah Pokja Pencalonan KPU Kabupaten Tangerang, Badrussalam, Senin (24/9).

Menurut Badrus, persyaratan cuti atau izin sepengetahuan dari atasan sangat diperlukan oleh KPU. Sebab syarat itu wajib disertakan lantaran keduanya masih berstatus PNS aktif. Bila keduanya sampai batas waktu yang ditentukan tidak juga memberikan surat cuti atau izin dari atasan lanjut Badrusalam,  dengan terpaksa KPU akan mencoret pencalonan keduanya.

“Keduanya masih memiliki kesempatan untuk melengkapi persyaratan hingga tanggal 18 Oktober 2012 sebelum waktu penetapan calon. Bila tidak ada, maka KPU akan mencoretnya dari bakal calon,” tegas Badrussalam. Sementara salah seorang anggota tim sukses koalisi Tangerang Gemilang yang mengusung Zaki–Hermasyah, Wisnu Yudha Mukti mengatakan, sepengetahunnya, Hermansyah telah mengajukan cuti dari jabatannya. Malah menurutnya, Hermansyah sebenarnya sudah harus pensiun beberapa waktu lalu. “ Setahu saya surat cutinya sudah diproses. Malah kalau tidak salah, seharusnya beliau sudah pensiun andai saja tidak diperpanjang waktu itu,” terang Wisnu.
Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang belum ada yang bisa dikonfirmasi. (hendra/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.